facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sahabat Ganjar Gaet Pemilih Pemula, Gelar Lomba Kejuruan Siswa TKJ Soloraya

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:02 WIB

Sahabat Ganjar Gaet Pemilih Pemula, Gelar Lomba Kejuruan Siswa TKJ Soloraya
Kegiatan lomba jurusan TKJ yang diikuti pelajar se-Solo Raya guna mengenalkan sosok Ganjar Pranowo ke pemilih pemula di Hotel Novotel Solo. [timlo.net/khalik ali]

Kota Solo dijadikan pilot project untuk wilayah lainnya nanti.

SuaraSurakarta.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar menggagas kegiatan berupa lomba Kejuruan Siswa SMK Teknik Komputer Jaringan (TKJ) se-Soloraya di Solo, Sabtu (21/5/2022).

Tak hanya itu, kegiatan tersebut sebagai langkah DPW Sahabat mempromosikan Ganjar Pranowo untuk memimpin Bangsa Indonesia.

"Sengaja kami adakan kegiatan berupa lomba antar pelajar ini, untuk mengenalkan kepada pemilih pemula. Kami memprediksi pemilih muda bisa lebih 60 persen. Mereka punya hak dalam politik yaitu dengan memilih sosok pemimpin," kata Wakil Ketua DPW Sahabat Ganjar Jateng, Herson Rikumau kepada wartawan.

"Menurut kami tokoh yang saat ini layak menjadi presiden selanjutnya adalah pak Ganjar," tambah dia.

Baca Juga: Ngeri! Pelajar SMK Di Jakpus Tewas Dibacok, Diserang 10 Orang Saat Pulang Sekolah

Dikatakan, sosok Ganjar sendiri dinilai mampu melanjutkan program yang telah berjalan saat ini, serta wolcome ke masyarakat untuk mengetahui apa problematika yang terjadi dilapangan.

"Meski dari partai belum ada rekomendasi, tapi kami tetap memberikan dukungan pada beliau. Karena sosok beliau kami nilai yang pas menjadi presiden selanjutnya," ungkapnya.

Kedepan program serupa akan terus dilakukan dengan menggelar lomba di berbagai wilayah. Sejauh ini, wilayah Kota Solo dijadikan pilot project untuk wilayah lainnya nanti.

Disinggung dana yang diperoleh, Herson mengaku, bahwa selayaknya relawan dana yang diperoleh juga dari patungan anggotanya.

"Kami murni mengumpulkan dana dari relawan yang tergabung dalam kelompok ini. Nantinya, lomba serupa untuk mengenalkan Ganjar kepada pemilih mula ini akan digelar di sejumlah kota lainnya," katanya.

Baca Juga: SMK BLK di Sukarame Diserang Ratusan Pelajar Sekolah Lain, Satu Siswa Alami Luka Bacok

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait