facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Dramatis Polisi Wonogiri Gagalkan Wanita Muda Hendak Bunuh Diri dari Jembatan

Ronald Seger Prabowo Kamis, 12 Mei 2022 | 15:13 WIB

Cerita Dramatis Polisi Wonogiri Gagalkan Wanita Muda Hendak Bunuh Diri dari Jembatan
Anggota polisi Wonogiri berhasil menggagalkan seorang wanita muda yang akan melakukan percobaan bunuh diri. [dok Humas Polres Wonogiri]

Kejadian ini, berlangsung di Jembatan dekat Monumen Patung Bedhol Desa, ujung timur perairan Waduk Gajahmungkur, Wonogiri.

SuaraSurakarta.id - Anggota polisi Wonogiri berhasil menggagalkan seorang wanita muda yang akan melakukan percobaan bunuh diri.

Kejadian ini, berlangsung di Jembatan dekat Monumen Patung Bedhol Desa, ujung timur perairan Waduk Gajahmungkur, Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasat Samapta AKP Soepardi, melalui Humas Polres Wonogiri, semalam, menyatakan, wanita muda tersebut berinisial A (26), warga dari salah satu wilayah kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Statusnya sebagai seorang ibu rumah tangga.

“Tadi kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada wanita yang akan melompat dari jembatan itu, usai mendapat laporan kita langsung bergerak menuju lokasi,” kata AKP Soepardi saat dikonfirmasi awak media di Wonogiri.

Baca Juga: Oknum Polisi yang Ditembak di Sukoharjo Terlibat Kasus Pemerasan, Ancam Laporkan Korban Karena Diduga Selingkuh di Hotel

Begitu mendapatkan informasi dari masyarakat tentang seorang perempuan yang akan melakukan percobaan bunuh diri, Tim Quick Respon Sat Samapta Polres Wonogiri, segera meluncur ke lokasi.

Kesigapan petugas berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri, dengan cara mengevakuasi perempuan itu ke lokasi yang aman.

“Tim gabungan yang berada di lapangan kemudian berusaha membujuk warga itu. Sekitar 15 menit akhirnya mau dan kita bawa ke tempat yang aman,” jelasnya.

Kepadanya dilakukan komunikasi dialogis agar pelaku tidak melakukan bunuh diri. Yang bersangkutan akhirnya diserahkan ke pihak keluarganya untuk dibawa pulang.

Polisi mengimbau, masyarakat tidak cepat berputus asa dan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. Bijaksana dapat berpikir jernih, serta bersikap bijaksana bila menghadapi permasalahan.

Baca Juga: Oknum Polisi Wonogiri Komplotan Pemerasan yang Ditembak Resmob Polresta Solo Disebut Sering Berulah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait