facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Bus Pariwisata Terlibat Kecelakaan Beruntun di Karanganyar, 1 Orang Meninggal

Ronald Seger Prabowo Rabu, 11 Mei 2022 | 15:13 WIB

4 Bus Pariwisata Terlibat Kecelakaan Beruntun di Karanganyar, 1 Orang Meninggal
Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Solo-Ngawi Km 513.800 B, Kebakkramat, Karanganyar, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 02.30 WIB. [dok]

Kecelakaan tersebut melibatkan empat bus pariwisata, truk Fuso, dan mobil innova. Atas kejadian tersebut salah satu sopir bus meninggal di lokasi.

SuaraSurakarta.id - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Tol Solo-Ngawi Km 513.800 B, Kebakkramat, Karanganyar, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 02.30 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan empat bus pariwisata, truk Fuso, dan mobil innova. Atas kejadian tersebut salah satu sopir bus meninggal di lokasi.

Bus pariwisata tersebut merupakan rombongan dari SMPN 1 Kepanjen Malang yang akan berwisata ke Yogyakarta. Ada tujuh bus yang berangkat, tapi empat di antaranya terlibat kecelakaan.

"Terjadi kecelakaan yang melibatkan enam kendaraan dari arah timur. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB," terang Manajer Operasional PT Jasa Marga Solo Ngawi (JSN), Budi Hermawan, Rabu (11/5/2022).

Baca Juga: Tabrak Bus Depannya yang Berhenti Mendadak Akibat Hindari Mobil Patroli, Netizen Tak Tega ke Supir Bus

Budi menjelaskan, kecelakaan yang terjadi pada dini hari tadi melibatkan enam kendaraan, 4 bus besar, satu mini bus, satu truk bermuatan obat pertanian. 

Kendaraan yang terlibat itu, Bus Rana Jaya Nopol AD-1545-CB, Bus Mega Jaya Nopol AG-7141-UB, Innova nopol B-177-DX,  Bus Rana Jaya Nopol AG-7366-UP, Truk Fuso Nopol S-8440-UK dan Kbm Bus Rana Jaya Nopol Z-7612-TD

"Satu orang meninggal, yakni kernet salah satu bus pariwisata asal Jawa Timur bernama Moh Muhaimin dan dibawah ke RSUD Karanganyar. Sebanyak 12 orang yang mengalami luka ringan dan dibawa ke RS JIH serta RS UNS," katanya.

Kronologi kecelakaan sendiri, keempat bus pariwisata berangkat bersama dari arah timur melalui Gerbang Tol Warugunung dengan tujuan Yogyakarta. 

Sesampainya di km 513+800 B di duga pengemudi bus paling depan mengantuk dan menabrak truk. Lalu disusul dari belakang kendaraan Innova yang sempat mengerem  ditabrak kendaraan lain di belakangnya secara beruntun.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Pintu Tol Jagorawi, Ngerem Dadakan Jadi Penyebab 3 Mobil Ringsek

"Posisi kendaraan normal menghadap barat di lajur satu, lajur dua dan bahu dalam," imbuh dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait