facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pernah Beda Keyakinan, Kisah Rumah Tangga Jusuf Hamka Dengan Istrinya Bikin Haru

Budi Arista Romadhoni Kamis, 05 Mei 2022 | 13:12 WIB

Pernah Beda Keyakinan, Kisah Rumah Tangga Jusuf Hamka Dengan Istrinya Bikin Haru
Potret konglomerat jalan tol Jusuf Hamka (Youtube)

Kisah rumah tangga Jusuf Hamka yang pernah beda keyakinan dengan istrinya ini sukses membuat publik terharu

SuaraSurakarta.id - Konglomerat bos jalan tol Jusuf Hamka ternyata pernah mengalami rumah tangga beda keyakinan dengan sang istri. 

Seperti Jusuf Hamka saat memutuskan menjadi seorang mualaf. Rupanya ia telah menikah dengan wanita bernama Lena Burhanudin. 

Namun, Jusuf Hamka sama sekali tidak mempersalahkan sang istri yang masih menganut agama Kristen. Bahkan ketika anak-anaknya lahir dan memilih agama Kristen, Jusuf Hamka pun tidak mempersoalkan hal itu. 

Meski bertahun-tahun pernah menjalani rumah tangga beda keyakinan. Jusuf Hamka menceritakan ia dan istri bisa saling menghormati satu sama lain. 

Baca Juga: Tak Boleh Nikah Beda Agama, Denise Chariesta Pertimbangkan Jadi Mualaf

"Waktu bulan puasa istri saya masakin saya, dia juga yang bangunin saya waktu sahur," kata Jusuf Hamka seperti dikutip di akun TikTok @allmotivation1

Ia pun memaparkan ketika sang istri merayakan natal. Jusuf Hamka tidak melarang saat istrinya ingin membuat sebuah pesta dan lain-lainnya. 

"Nah waktu natal, dia bilang 'pah saya mau bikin acara natal' saya jawab boleh. Tapi pakai rumah yang satu lagi ya saya bilang, yang rumah kosong itu ada. Nah dia acara sama temen-temen di sana," paparnya. 

Seiring berjalannya waktu, Jusuf Hamka mengaku senang lantaran sang istri akhirnya diberi hidayah untuk memeluk agama Islam. 

"Alhamdulillah sekarang dia sudah muslim, anak saya yang putri juga sudah muslim dan yang putra juga sudah muslim," tandasnya. 

Baca Juga: Kisah Jusuf Hamka Terima Lamaran Kerja Via WhatsApp Pribadi, sampai Beri Ongkos Pulang untuk Pelamar

Sontak saja kisah rumah tangga Jusuf Hamka itu sukses mematik atensi warganet di kolom komentar. Tak sedikit dari mereka yang terharu dengan sikap toleransi yang dijunjung Jusuf Hamka dan istrinya. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait