facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hasil Liga Inggris: Perburuan Juara Makin Sengit, Liverpool Terus Tempel Manchester City Usai Jungkalkan Everton

Ronald Seger Prabowo Senin, 25 April 2022 | 04:30 WIB

Hasil Liga Inggris: Perburuan Juara Makin Sengit, Liverpool Terus Tempel Manchester City Usai Jungkalkan Everton
Selebrasi Andrew Robertson usai mencetak gol untuk Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris lawan Everton pada 24 April 2022. [ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE]

The Reds memecah kebuntuan lewat gol Andy Robertson sebelum Divock Origi mencetak gol tambahan kemenangan dalam laga bertajuk Derby Merseyside.

SuaraSurakarta.id - Perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2021/2022 semakin sengit.

Liverpool terus menempel pemuncak klasemen Manchester City ysau menjungkalkan rival sekota Everton, 2-0 dalam lanjutan pekan ke-34 di Anfield pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.

The Reds memecah kebuntuan lewat gol Andy Robertson sebelum Divock Origi mencetak gol tambahan kemenangan dalam laga bertajuk Derby Merseyside. 

Meski menang meyakinkan, Liverpool sejatinya kesulitan untuk membangun permainan mereka dan Everton bermain disiplin untuk mempersempit ruang gerak para pemain lawan.

Baca Juga: Ralf Rangnick Keluhkan VAR setelah Manchester United Dihajar Arsenal

Tuan rumah baru dapat membuat peluang pada menit ke-21 ketika Sadio Mane mendapat bola di depan kotak penalti dan lepas dari kawalan Allan, tetapi sepakannya masih melayang tipis di atas mistar Jordan Pickford.

Everton mendapat kans untuk menyerang ke pertahanan Liverpool saat Richarlison merebut bola dari Thiago Alcantara sebelum meneruskannya ke Abdoulaye Doucoure yang berlari ke kotak penalti dan coba menembak, tetapi masih melebar.

Selepas jeda, Liverpool memasukkan Luis Diaz dan Divock Origi pada menit ke-60 untuk menambah daya serangan. Hasilnya terlihat dua menit kemudian ketika Liverpool akhirnya memecah kebuntuan lewat Andrew Robertson.

Origi dan Salah memainkan umpan 1-2 di sisi kanan kotak penalti sebelum diakhiri dengan umpan silang ke tiang jauh, yang ditanduk Robertson untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Intensitas serangan Liverpool makin bertambah di 10 menit terakhir. Pada menit ke-84, Thiago mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, tetapi sepakannya membentur bek lawan dan bisa ditepis Pickford.

Baca Juga: Blackburn Rovers Buka Stadion untuk Salat Idulfitri, Undang Komunitas Muslim Inggris

Liverpool menyegel kemenangan mereka dengan mencetak gol kedua pada menit ke-85 lewat sebuah tendangan voli Luis Diaz yang berhasil disundul Origi ke gawang Pickford.

Berkat hasil itu, Liverpool tetap berada di peringkat dua klasemen dengan 79 poin dan kembali terpaut satu poin dari sang pemuncak, Manchester City. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait