facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minta Presiden Jokowi Letakkan Jabatan, Helmi Felis Disemprot Warganet: Kamu Ibarat Kuman di Lautan Luas

Ronald Seger Prabowo Minggu, 24 April 2022 | 11:00 WIB

Minta Presiden Jokowi Letakkan Jabatan, Helmi Felis Disemprot Warganet: Kamu Ibarat Kuman di Lautan Luas
Presiden Joko Widodo atau Jokowi usai meninjau Candi Borobudur, Magelang, Rabu (30/3/2022). (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Pegiat media sosial Helmi Felis ramai disemprot warganet usai ia membuat cuitan yang isinya menyuruh Presiden Jokowi untuk meletakkan jabatannya.

SuaraSurakarta.id - Pegiat media sosial Helmi Felis kembali membuat pernyataan kontroversi yang mengundang perhatian publik. 

Kali ini di akun twitternya, Helmi Felis secara terang-terangan meminta Presiden Jokowi untuk segera meletakkan jabatannya.  

Hal itu diduga karena mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut dianggap gagal di periode keduanya sebagai pemimpin jutaan rakyat Indonesia. 

"Jokowi harus mulai memikirkan opsi meletakkan jabatan. Karena itu lebih realistis, dibanding memaksa tetap mempertahankan jabatan," kata Helmi Felis. 

Baca Juga: Jokowi Larang Ekspor Minyak Goreng dan Bahan Bakunya Mulai 28 April 2022

Ia pun sesumbar dan percaya Indonesia akan menjadi lebih baik ketika Presiden Jokowi mundur dan meletakkan jabatannya. 

"Anda bisa pak, lupakan segala fasilitas yang akan membuat Anda terjerumus lebih dalam. Dunia lebih indah saat bapak melepaskan jabatan," paparnya. 

Sebelumnya, Helmi Felis memang dikenal sebagai pegiat media sosial yang sering mengkritik pemerintahan Presiden Jokowi. 

Pada saat demo 11 April 2022 yang lalu, ia menjadi salah satu sosok yang merasa yakin jika Presiden Jokowi setelah digeruduk ribuan masa yang menggelar demonstrasi akan lengser dari jabatannya. 

Sayangnya, sampai detik ini pria berusia 60 tahun tersebut masih sah secara konstitusi menjabat sebagai presiden dan masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2024. 

Baca Juga: Kronologi Polemik Minyak Goreng Langka dan Mahal Hingga Jokowi Turun Tangan

Sontak saja cuitan Helmi Felis meminta Presiden Jokowi untuk meletakkan jabatannya justru jadi bumerang. Pasalnya banyak dari warganet yang memberikan komentar menohok atas cuitan Helmi Felis tersebut. 

"Emang kamu itu siapa sok-sokn nyuruh presiden indonesia yang dipilih dan dilantik secara sah berdasarkan hukum. Walaupun kamu dan gerombolanmu jungkir balik nurunin presiden tetep tidak akan mampu kan?," ujar akun @bunda_rose**. 

"Cie makin caper lu sama pak Jokowi. Udh ih capek koar-koar di medsos juga gak ngefek. Makhluk bernama Helmi Felis itu ibarat kuman di lautan luas, gak dianggap," tutur akun @DetaLew**. 

"Ngoceh aja lu lis, dunia lebih indah jika orang sepertimu masuk bui," tulis akun @KiranaAnta**. 

"Jangan mau pak @jokowi, biarkan mas Helmi cs tetep memohon-mohon. Momen lucunya lebih dapat saat semua permohonan dan doanya diabaikan. Lebih semangat lagi ya mas "memintanya", Semoga gak bosen berusaha sampai 2024," sahut akun @sepur**. 

"Ini orang kok keblinger sekali. Dikira kamu hebat bisa nyuruh-nyuruh presiden. Presiden loh, yang waktu pilpres dapat suara lebih 50% rakyat Indonesia. Lah kamu sendiri? Dipilih orang sekampung aja belum tentu bisa. Dasar," tandas akun @syakib**. 

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait