facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keren! Jembatan Kaca Bakal Dibangun di Kawasan Waduk Gajah Mungkur

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 18 Maret 2022 | 22:51 WIB

Keren! Jembatan Kaca Bakal Dibangun di Kawasan Waduk Gajah Mungkur
Obyek wisata Waduk Gajah Mungkur tepatnya di lokasi karamba Cakaran. [timlo.net/tarmuji]

tim gabungan yang dipimpin Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Wahyu Kusumosutanto juga melakukan pengecekan.

SuaraSurakarta.id - Kawasan wisata Waduk Gajah Mugnkur (WGM) Wongiri terus dikembangkan dan bersolek guna semakin menarik para wisatawan.

Salah satunya jembatan ikonik yang berada di atas perairan WGM akan dibangun tahun ini.

Kepala Bappeda & Litbang Wonogiri Heru Utomo menjelaskanm anggaran pengembangan infrastruktur permukiman pendukung kawasan wisata Waduk Gajah Mungkur (WGM) tahun 2022 dipastikan bakal digelontorkan.

Sebelumnya, tim gabungan yang dipimpin Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Wahyu Kusumosutanto juga melakukan pengecekan langsung di WGM.

Baca Juga: Wisata ke Pulau Sumatera, Mana Kota yang Jadi Pilihan Anda?

Anggaran senilai Rp 28 Miliar kemudian dibahas kegunaannya untuk merubah wajah WGM di tahun 2022. Menurut Heru, anggaran itu digunakan untuk pembangunan sejumlah titik.

Mulai dari teras pantai jembatan ikonik di atas perairan WGM dan lain sebagainya.

"Area yang dibangun adalah di zona 1 atau yang berada di Objek Wisata Waduk Gajah Mungkur (OW WGM). Luas lahan di zona satu sekitar 10, 9 hektar," kata Heru Utomo.

Heru mengatakan, jembatan ikonik nantinya akan menjadi magnet wisatawan. Pembangunan jembatan ini diperkirakan memakan anggaran Rp 8-9 Miliar. Jembatan bakal terbuat dari beton dan ada bagian jembatan bakal memiliki lantai kaca. Lantai kaca ini nanti posisinya menjorok ke air dan tembus pandang.

“Lelangnya belum. Saat ini masih menunggu pematangan konsep. Dimungkinkan, masih akan ada pembahasan teknis yang akan dilakukan ke depannya. Itu supaya kebermanfaatan anggaran bisa lebih optimal,” tandasnya.

Baca Juga: Komitmen Perkuat Pengembangan Desa Wisata, Ini yang Dilakukan Dispar Kaltim

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait