facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengunjung Asyik Bersantap, Rumah Makan di Karanganyar Porak-poranda Disapu Puting Beliung

Ronald Seger Prabowo Selasa, 25 Januari 2022 | 22:05 WIB

Pengunjung Asyik Bersantap, Rumah Makan di Karanganyar Porak-poranda Disapu Puting Beliung
Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Karanganyar yang menyebabkan Rumah Makan Telaga Rindu ambruk karena terpaan angin. [Ayo Semarang/Iswara Bagus]

Saat itu, sejumlah pengunjung masih asyik bersantap di rumah makan tersebut saat puting beliung sekitar pukul 15.00 WIB.

SuaraSurakarta.id - Angin puting beliung memporak-porandakan sebuah Rumah Makan Telaga, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Selasa (25/1/2022) sore.

Saat itu, sejumlah pengunjung masih asyik bersantap di rumah makan tersebut saat puting beliung sekitar pukul 15.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Melansir Ayosemarang.com--jaringan Suara.com, peristiwa di Jalan Brigjen Slamet Riyadi, Manggeh Anyar, Kelurahan Lalung, Kecamatan Karanganyar.

"Saat kejadian angin kencang disertai hujan, durasi angin lumayan lama sekitar 15 menitan. Semakin lama semakin kecang arah angin dari Barat, Tiba-tiba ada suara retakan lalu ambruk," ujar Manajer Telaga Rindu Rachmat Bahari.

Baca Juga: Pemerintah Pusat Berencana Bangun TC untuk Atlet-atlet NPC di Karanganyar, Ini Penjelasan Menpora

Meski tak ada korban jiwa, namun Rumah Makan Telaga Rindu di Karanganyar tersebut mengalami kerusakan parah akibat angin kencang.

"Bangunan dan atap rusak, kebetulan ada pelanggan 6 orang dan semua pekerjaan tapi tidak ada korban sama sekali. Selama semua," jelasnya.

Sementara itu, sejumlah pohon tumbang juga terjadi di Wilayah Kabupaten Karanganyar, akibatkan lalu lintas sempat tergantung.

Pohon yang tumbang berada dikawasan Gedung Olahraga RM Said Karanganyar, SMK PGRI Karanganyar di Jalan Menteri Supeno, dan SMAN 2 Karanganyar di Jalan Ronggowarsito.

"Tumbangnya pohon ini sempat terjadi hambatan lalu lintas di lokasi, Namun segera diatasi oleh Petugas Satlantas Polres Karanganyar dibantu TNI, Relawan dan Warga untuk mengevakuasi pohon yang tumbang," jelas Kasi Humas Polres Karanganyar, AKP Agung Purwoko.

Baca Juga: Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Karawang Bakal Dapat Bantuan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait