facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kurnia Meiga: Sang Kiper Jagoan Timnas Indonesia yang Kini Ramai Dirindukan Warganet

Ronald Seger Prabowo Minggu, 23 Januari 2022 | 10:35 WIB

Kurnia Meiga: Sang Kiper Jagoan Timnas Indonesia yang Kini Ramai Dirindukan Warganet
Lama menghilang dari dunia sepak Indonesia. Penjaga gawang Kurnia Meiga ramai dirindukan publik. [dok]

Lama menghilang dari dunia sepak Indonesia. Penjaga gawang Kurnia Meiga ramai dirindukan publik.

SuaraSurakarta.id - Pesepakbola Kurnia Meiga Hermansyah pernah menjadi sosok penjaga gawang paling tangguh yang dimiliki Timnas Indonesia

Sayangnya, kini kondisi dan karir sepak bolanya penuh tanda tanya. Pasalnya Kurnia Meiga sudah tak tampil lagi sedari tahun 2017.

Padahal semasa masih aktif bermain sepak bola. Kurnia Meiga selalu menjadi pemain andalan klub asal Jawa Timur Arema Indonesia di bawah mistar.

Bahkan berkat ketangguhannya di bawah mistar, Kurnia Meiga beberapa kali dipanggil Timnas Indonesia dan menjadi pemain andalan saat mengikuti kejuaraan Asia Games 2011 dan Piala AFF 2016.

Baca Juga: Tunangan Witan Sulaeman Beri Dukungan Romantis usai Sang Pemain Direkrut FK Senica

Menghilangnya Kurnia Meiga dari sepak bola Indonesia tersebut berawal dari kesehatan matanya. Tak mau ambil resiko, Kurnia Meiga memutuskan untuk rehat guna fokus pada proses penyembuhan sedari tahun 2017.

Ada isu yang menyebut jika pria yang kini berusia 30 tahun tersebut mengalami kebutaan. Dikarenakan dapat kiriman guna-guna dari orang yang tidak menyukai Kurnia Meiga.

Namun, kabar buruk tersebut langsung dibantah tegas oleh istrinya, Azhiera Adzka Fathir. Menurut istrinya, Kurnia Meiga hanya mengalami sedikit gangguan pada saraf matanya.

Hampir enam tahun sudah Kurnia Meiga tak kunjung merumput dan kembali ke kancah sepak bola Indonesia membuat publik mulai merindukan sosoknya. 

Terpantau dari unggahan di akun instagram Kurnia Meiga @eghahermansyah. Banyak publik yang menanyakan kondisi kesehatan Kurnia Meiga. Bahkan mereka juga sangat merindukan sosok Kurnia Meiga di bawah mistar. Karena aksi-aksinya kerap membuat decak kagum para penonton. 

Baca Juga: Pengakuan Unik Pratama Arhan, Pernah Dicium Ibu-ibu yang Lagi Ngidam

"Assalamu'alaikum, gimana kabarnya sehat walafiat?," ujar akun @muazab**.

"Yo come back mas, cepet sembuh bang entong," kata akun @jalii**.

"Rindu mas Meiga nepis bola, cepet sehat ya masku. Semoga besok saya bisa seperti mas Meiga amin," imbuh akun @khrlm**.

"Rindu save Kurnia Meiga," sahut akun @fachri**.

"Jika abang tidak bisa main lagi, minimal abang jadi staf kepatihan di Timnas. Turunkan ilmu dan pengalamanmu untuk para junior penerus mu bang," timpal akun @cecepzaenal**.

Kontributor : Fitroh Nurikhsan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait