alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kota Solo Mendadak 'Diserbu' Paket Beras Bergambar Puan Maharani, Ini Deretan Penerimannya

Ronald Seger Prabowo Rabu, 05 Januari 2022 | 16:14 WIB

Kota Solo Mendadak 'Diserbu' Paket Beras Bergambar Puan Maharani, Ini Deretan Penerimannya
Beras premium bergambar Puan Maharani bersebaran di Kota Solo. [Suara.com/Ari Welianto]

Beras tersebut diberi kantong warna merah dengan gambar Puan Maharani dan anggota DPR RI yang menyerahkan bantuan.

SuaraSurakarta.id - Tiga Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan di daerah pemilihan (dapil) 5 Jateng membagikan bantuan beras premium bergambar Puan Maharani di Kota Solo.

Ketiga anggota DPR RI, yakni Aria Bima membagikan 2.000 beras, Rahmad Handoyo 400 beras, dan Muchamad Nabil Haroen sebanyak 500 beras. Masing-masing beras tersebut dikemas 5 kilo gram (kg).

Beras tersebut diberi kantong warna merah dengan gambar Puan Maharani dan anggota DPR RI yang menyerahkan bantuan.

"Yang diterima Kota Solo itu 2.900 beras. Itu berasal dari tiga anggota DPR RI dari Dapil 5 Jateng," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo saat ditemui di sela-sela pembagian beras premium, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemain West Bandits Combiphar Solo di IBL 2022

Rudy mengatakan, jumlah 2.900 beras tersebut berasal dari Aria Bima sebanyak 2.000 beras. Kemudian dari Rahmad Handoyo sebanyak 400 beras, dan Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) ada 500 beras.

"Setiap bantuan datang kita beri tanda terima semua, diterima ketua DPC," katanya. 

Beras premium bergambar Puan Maharani ini diperuntukkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Itu seperti petugas penarik sampah, penyapu jalan, buruh cuci, atau sopir becak yang ada di wilayah Kota Solo.

"Itu tidak harus kader, tapi masyarakat yang membutuhkan. Untuk pembagiannya itu didampingi oleh struktur partai, itu kalau kader saja tidak cukup karen jumlahnya itu sekitar 7.986 kader," ujar mantan Wali Kota Solo ini. 

Tapi, Rudy sudah meminta kepada para kader agar bantuan beras ini dibagikan untuk petugas penarik sampah serta penyapu jalan.

Baca Juga: Cara Membuat Serabi Gulung Khas Solo yang Enak, Teksturnya Empuk dan Lembut

"Saya baru terima bantuan beras ini kemarin, dari Gus Nabil, Rahmad Handoyo, serta sekarang Aria Bima baru kirim 1.000 paket dan besok datang lagi 1.000 paket," ungkapnya.

Rudy menegaskan, jika pembagian beras dari anggota DPR RI ini dilakukan secara profesional.

Dirinya tidak ingin jika pembagian bantuan ini di samaratakan, karena Kota Solo dengan daerah itu beda.

"Kalau akeh Solo yo ojo, kita tidak mau juga. Nek Solo dibandingkan Klaten dan Solo dapat banyak yo jangan, harus profesional," sambung dia.

Sementara itu Anggota DPR RI, Muchamad Nabil Haroen mengatakan sebagai anggota DPR RI mendapatkan amanah untuk membagikan paket beras premium. Masing-masing anggota DPR itu ditarget minimal 2.000 paket beras dan boleh lebih. 

"Jumlah itu dibagikan secara merata di empat kabupaten dan kota. Pada hari ini saya serahkan bantuan di Kota Solo untuk tukang sampah, pekerja bangunan dan mereka yang membutuhkan," paparnya.

Untuk penyalurannya diserahkan bersama struktur DPC di masing-masing kabupaten/kota. Ini dilakukan supaya melihat langsung masyarakat mana yang membutuhkan.

"Bantuan ini bentuk solidaritas yang dicontohkan oleh ketua DPR RI, supaya di tengah-tengah pandemi kita yang mampu bisa sama-sama berbagi," ucap dia. 

"Mungkin jumlah beras ini tidak sebanding dengan jumlah masyarakat, tapi ini bisa dijadikan contoh kegotong royongan kita," tandasnya.

Kontributor : Ari Welianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait