facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Doddy Sudrajat Ngotot Ingin Pindahkan Makam Vannesa Angel, Buya Yahya Ingatkan Soal Ini

Budi Arista Romadhoni Rabu, 08 Desember 2021 | 09:03 WIB

Doddy Sudrajat Ngotot Ingin Pindahkan Makam Vannesa Angel, Buya Yahya Ingatkan Soal Ini
Penampakan terkini makam Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Taman Makam Islam Malaka, Jakarta, Rabu (10/11/2021). [Evi Ariska/Suara.com]

Usai Vanessa Angel kini muncul prahara perebutan harta hinga hak asuh Gala Sky

SuaraSurakarta.id - Ayah almarhum Vanessa Angel, Doddy Sudrajat tak hentinya menuai kontroversi. Setelah ramai perebutan harta dan hak asuh Gala Sky Ardiansyah. 

Kekinian, Doddy Sudrajat kembali menyita sorotan publik. Usia pernyataannya akan memindahkan makam Vanessa Angel ke samping makam ibunya. 

Dikutip dari SuaraBogor.id, Keluarga besar Doddy Sudrajat bahkan telah menyetujui rencana pemindahan makam Vanessa Angel. Meski rencana tersebut ditentang oleh Keluarga H. Faisal dan para netizen. 

"Tetap (akan pindahkan makam). Itu sudah fix, keluarga besar sudah setuju," tegas Doddy Sudrajat kepada wartawan belum lama ini. 

Baca Juga: Rizky DA Gugat Cerai Istri, Doddy Sudrajat Tak Pasang Foto Bibi Ardiansyah di Buku Yasin

Alasan Doddy Sudrajat bersikeras makam Vanessa Angel akan dipindahkan. Karena semasa hidupnya dia ingat ucapan Vanessa Angel kelak ingin dimakamkan dekat dengan kuburan almarhum ibundanya. 

Namun, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, Buya Yahya dalam ceramahnya pernah menganjurkan kepada siapapun untuk tidak sembarangan membongkar kembali pemakaman orang yang telah meninggal. 

"Mayit itu tidak boleh dibongkar lagi," ujar Buya Yahya melalui unggahan video di kanal YouTube Al-Bahjah TV. 

Buya Yahya menjelaskan bahwa pemakaman yang boleh dibongkar kembali dalam keadaan darurat dan harus sesuai memenuhi syariat dalam agama Islam. 

"Yang pertama misalnya kalau mayat tersebut meninggal di rumah sakit terus sudah dikuburkan. Ternyata lupa belum dimandikan, itu boleh dibongkar lagi,"

Baca Juga: Soal Makam Vanessa Akan Dipindahkan, Doddy Sudrajat: Keluarga Besar Sudah Setuju!

"Karena hukum memandikan (mayat) wajib. Jadi boleh di keluarkan. Tapi syaratnya, kalau mayat tersebut belum berubah. Kalau sudah menjadi busuk, jangan. Nanti bahan gunjingan orang," jelasnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait