alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Duel Tangan Kosong Berakhir dengan Tewasnya Suripto di Tangan Mantan Sahabat

Ronald Seger Prabowo Selasa, 30 November 2021 | 16:06 WIB

Duel Tangan Kosong Berakhir dengan Tewasnya Suripto di Tangan Mantan Sahabat
Satreskrim Polresta Solo menggelar rekontruksi kasus perampokan gudang rokok di Solo yang disertai pembunuhan.

Dalam reka ulang yang digelar Satreskrim Polresta Solo, Selasa (30/11/2021), korban Suripto dan tersangka RM alias S sempat terlibat duel tangan kosong.

SuaraSurakarta.id - Rekontruksi kasus perampokan gudang rokok di Solo yang disertai pembunuhan mengungkap sejumlah fakta.

Dalam reka ulang yang digelar Satreskrim Polresta Solo, Selasa (30/11/2021), korban Suripto dan tersangka RM alias S sempat terlibat duel tangan kosong.

Namun, korban akhirnya meregang nyawa di tangan mantan sahabatnya sendiri yang juga eks rekan kerja. Suripto tewas usai kepalanya berulang-kali dibenturkan tersangka ke lantai.

"Berdarkan hasil rekonstruksi, tersangka melakukan penganiayaan terhadap korbannya menggunakan tangan kosong," kataKapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak usai rekonstruksi. 

Baca Juga: Wanita Muda Nyaris Diculik Driver Online, Bisa Kabur Gegara Ini

Kapolres memaparkan, tersangka kemudian melakukan pemukulan ke arah dada korban dan juga kepala. Kemudian, tersangka menjambak rambut korban dan membentur-benturkan kepala Suripto ke lantai. 

"Tersangka memegang rambut korban dan membentur-benturkan kepala korban hingga tidak berdaya," ujarnya. 

Setelah itu, lanjut Ade, melihat korbannya sudah lemas tersangka masuk ke ruang kasir untuk mengambil brankas. 

"Brankas diangkat seorang diri dan dibawa menggunakan troli dari tempat penyimpanan. Lalu brankas dibawa menggunakan sepeda motor," tuturnya. 

"Sebelum meninggalkan lokasi, tersangka sempat mengambil HP korban yang terjatuh saat melakukan perlawanan. S juga mengambil sebo yang sempat terlepas karena ditarik korbannya," ungkap Ade. 

Baca Juga: Bank Swasta di Karawang Disatroni Perampok, Gasak Lebih dari Rp 300 Juta

Seperti diketahui, pada 15, November 2021 kemarin telah terjadi pencurian dengan kekerasan yang dilakukan pelaku Inisial RSMM atau S.

Selain mencuri brankas yang berisi uang kurang lebih senilai 310 Juta Rupiah, pelaku juga menghabisi nyawa seorang sekuriti gudang Suripto, yang tak lain adalah mantan rekan kerja pelaku.

Kontributor : Budi Kusumo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait