alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Gudang Rosok di Sukoharjo Terbakar Hebat

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 26 November 2021 | 14:36 WIB

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Gudang Rosok di Sukoharjo Terbakar Hebat
Kondisi lahan penyimpanan rosok plastik di Dusun Ngranggan RT 003/ RW 005, Menuran, Baki, Sukoharjo yang terbakar Jumat (26/11/2021) dini hari. [Solopos.com/Istimewa]

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut, pemilik gudang bernama Ninik Retnowati itu ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp400 juta.

SuaraSurakarta.id - Kebakaran hebat melanda gudang rosok atau limbah plastik di Dusun Ngranggan RT 003/RW 005, Menuran, Baki, Sukoharjo, Jumat (26/11/2021) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun, kebakaran itu diduga akibat hubungan arus pendek atau konsleting listrik.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun akibat kejadian tersebut, pemilik gudang bernama Ninik Retnowati itu ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp400 juta.

Diwartakan Solopos.com--jaringan Suara.com, kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 02.00 WIB. Api terlihat cukup besar dan membakar habis tempat tersebut.

Baca Juga: Waduh! Heboh Pesta Pernikahan Pakai Kembang Api, Berujung Kebakaran

“Saat saya ke lokasi untuk mengecek api sudah besar sekali. Dari cerita tetangga yang pertama kali lihat, api berasal dari halaman tempat menyortir limbah plastik itu. Tapi bagaimana kebenarannya saya tidak tahu,” ujar dia.

Untuk memadamkan api tersebut, Unit Damkar Satpol PP Sukoharjo mengirimkan empat unit mobil pemadam kebakaran dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran dari Solo.

Proses pemadaman berlangsung selama sekitar 2 jam dan api bisa dikendalikan sekitar pukul 04.00 WIB.

Ninik mengatakan bangunan tersebut saat ini disewa dan dikelola oleh pengusaha rosok. Dia mengetahui adanya kebakaran di tempat yang dimilikinya dari warga setempat yang melihat adanya kobaran api.

Kasi Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono, mengatakan kebakaran itu mengakibatkan pemilik usaha mengalami kerugian sekitar Rp400 juta. Kerugian tersebut berasal dari material yang terbakar seperti limbah plastik, bangunan dan sepeda motor.

Baca Juga: Jadi Tersangka Perdagangan Anjing, Warga Sragen Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

“Bangunan yang terbakar sebanyak 100 persen dan 0 persen barang yang bisa diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran ini,” ungkap dia. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait