alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ibu Rumah Tangga Dipenjara, Ternyata Tak Kuat Bayar Utang Rp25 Miliar ke Rentenir

Budi Arista Romadhoni Rabu, 13 Oktober 2021 | 11:26 WIB

Ibu Rumah Tangga Dipenjara, Ternyata Tak Kuat Bayar Utang Rp25 Miliar ke Rentenir
Ibu rumah tangga ISN ditahan kepolisian. Foto kanan: ISN saat berpura pura jadi korban begal. Ia ternyata tak kuat membayar utang Rp25 Miliar ke rentenir [Foto Terkini.id]

Kisah ibu rumah tangga ini begitu mengharukan, ia tak kuat membayar utang Rp25 Miiliar, dan kini ia harus mendekam di penjara

SuaraSurakarta.id - Terlilih utang memang tidak menyenangkan. Jika tidak kuat membayar, pastinya akan membuat stres seseorang. Termasuk ibu rumah tangga ini yang nekat berhutang Rp25 miliar. 

Menyadur dari Terkini.id, seorang Ibu Rumah Tangga di Mekarsari, Kecamatan Cikajang, terlilit utang rentenir hingga Rp25 miliar. Tidak sanggup bayar utang, dia nekat berpura-pura jadi korban begal hingga berakhir di penjara.

ISN (31), kini cuma bisa menyesali nasibnya karena utang direntenir yang harus mendekam di sel tahanan Mapolres Garut. 

Dia ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian lantaran berpura-pura telah Dibegal dan uangnya yang dibegal mencapai Rp1,3 Miliar.

Baca Juga: Ditagih Bayar Utang, Viral Ibu-Ibu di TikTok Ngamuk Lempar-Lempar Pasir

ISN membuat laporan palsu terkait peristiwa pembegalan yang disebut-sebut telah menimpa dirinya. Padahal, dia hanya pura-pura dibegal.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan polisi, terungkap jika ISN nekat membuat skenario pembegalan karena dirinya kebingungan tak bisa membayar utang ke rentenir. Jumlah utang yang dipikul ISN pun terbilang fantastis yakni mencapai Rp25 miliar.

“Tersangka itu sudah sangat kebingungan karena ia terus ditagih untuk membayar utangnya yang mencapai Rp25 miliar,” kata Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dede Sopandi, Selasa, (12/10/2021). 

Menurutnya, atas dasar inilah tersangka nekat membuat laporan seolah-olah dirinya telah menjadi korban pembegalan sebesar hampir Rp1,3 miliar.

Diungkapkannya, utang yang sangat besar yang ditanggung tersangka saat ini berawal dari pinjaman uang modal usaha untuk memasok telur ayam.

Baca Juga: Banyak Milenial dan Ibu Rumah Tangga Jadi Korban Pinjaman Online

Saat itu, tersangka hanya meminjam uang Rp20 juta kepada salah seorang rentenir yang juga tetangga tersangka.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait