facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Akibat Konsleting Listrik, 3 Kios Pasar Giribelah Wonogiri Terbakar

Ronald Seger Prabowo Minggu, 10 Oktober 2021 | 14:38 WIB

Diduga Akibat Konsleting Listrik, 3 Kios Pasar Giribelah Wonogiri Terbakar
Kebakaran di Pasar Giribelah Wonogiri. [istimewa/Humas Polres Wonogiri]

Petugas kemudian datang dan tak butuh waktu lama api sudah bisa dipadamkan.

SuaraSurakarta.id - Diduga akibat konsleting listrik, tiga kios di Pasar Giribelah, Kecamatan Giritontro, terbakar hebat, Sabtu (9/10/2021).

Diwartakan Solopos.com--jaringan Suara.com, berdasarkan informasi yang dihimpun kebakaran diketahui saat warga Desa Jatirejo, Kecamatan Giritontro, Wonogiri, Heru Cahyo Nugroho, yang sementara duduk di Terminal Giribelah melihat kepulan asap yang berasal dari kios belakang pasar.

Ia kemudian mendekati asal asap. Sesampainya di dalam pasar, warga Giritontro itu melihat ada kepulan asap yang keluar dari dalam kios milik warga Desa Sambiroto, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, Misdi.

Tidak lama kemudian datang warga Desa Jatirejo, Kecamatan Giritontro, Swasdi, sebagai mandor pasar yang juga melihat kepulan asap dari dalam pasar.

Baca Juga: Kebakaran Gedung Farmasi RS Mintohardjo Diduga karena Korsleting Listrik

Keduanya melihat api semakin membesar lalu Swasdi menghubungi pemadam kebakaran dari Kecamatan Baturetno. Petugas kemudian datang dan tak butuh waktu lama api sudah bisa dipadamkan.

Salah satu kios milik warga Desa Sambiroto, Kecamatan Pracimantoro, Misdi, yang menjual peralatan dapur. Kerugiannya diperkirakan lebih dari Rp100 juta.

Kios kedua adalah milik warga Giriwoyo, Sukini, yang berjualan bumbu dapur. Kerugian kurang lebin Rp3juta. Kios ketiga kepunyaan warga Desa Sedayu, Kecamatan Pracimantoro, Darmono, yang juga berdagang bumbu dapur. Ia mengalami kerugian Rp1 juta.

“Kebakaran karena korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa,” kata Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, Minggu (10/10/2021).

Sementara itu Camat Giritontro, Fredy Sasono, menambahkan pemadaman api di Pasar Giribelah memakan waktu satu jam lebih. Pemadaman api ini dilakukan antara warga, TNI/Polri dan Damkar.

Baca Juga: Kebakaran di Nanggalo, Gudang Kimia Hangus Dilalap Api, Warga Dengar Ledakan Tiga Kali

“Pemadaman api sempat memakai tiga tabung aphar, tapi terlalu besar apinya. Warga juga membantu dengan selang air, namun alirannya terlalu kecil,” kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait