alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Temani Istri Jalan Kaki 6 KM untuk Vaksin, Aksi Kakek di Wonogiri Ini Bikin Warganet Baper

Ronald Seger Prabowo Selasa, 05 Oktober 2021 | 10:04 WIB

Temani Istri Jalan Kaki 6 KM untuk Vaksin, Aksi Kakek di Wonogiri Ini Bikin Warganet Baper
Kisah mengharukan datang dari seorang kakek tua yang rela mengantarkan istrinya jalan kaki sejauh 6 kilometer untuk mendapatkan vaksin. [Instagram @repostwonogiri]

Jalan kaki itu dilakukan lantaran sang istri yang bernama Soginem sering mabuk jika naik kendaraan apapun.

SuaraSurakarta.id - Kisah mengharukan datang dari seorang kakek tua yang rela mengantarkan istrinya jalan kaki sejauh 6 kilometer untuk mendapatkan vaksin

Rupanya alasan pasangan lansia itu memilih jalan kaki. Lantaran sang istri yang bernama Soginem sering mabuk jika naik kendaraan apapun. 

Kisah tersebut berhasil terekam dalam unggahan foto di akun instagram @repostwonogiri, Senin (04/10/2021). 

Dalam foto tersebut, terlihat kedua lansia tengah berjalan kaki. Mereka nampak berjalan agak berjauhan. Dimana sang istri berada di depan, sementara suaminya berada di belakang. 

Baca Juga: Viral Suami Antar Istri Kerja 28 Tahun Pakai Sepeda, Netizen Baper: Setia Itu Mahal

Usut punya usut, pasangan yang berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah ini ternyata hendak menuju lokasi vaksinasi. Bahkan mereka harus menempuh perjalanan sejauh 6 kilometer untuk mencapai lokasi tersebut. 

"Mbah Wagiyo dan Mbah Soginem pasangan lansia rela jalan kaki sejauh 6 kilometer PP dari Plawon Gunturharjo ke kecamatan Paranggupito untuk mendapatkan vaksin," bunyi kalimat yang tertera dalam foto tersebut. 

Mereka rela berjalan kaki sejauh itu dikarenakan sang istri sering mabuk jika naik kendaraan. Beruntungnya, Soginem memiliki suami yang perhatian dan setia mendampinginya. 

"Beliau tidak mau diantar karena mbah Putri mabuk kendaraan, jadi mbah Kangkung juga rela menemaninya jalan kaki. Itulah kesetiaan sebenarnya," sambungnya. 

Unggahan foto yang telah disukai ratusan ribu ini langsung mematik perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang baper melihat keromantisan pasangan lansia tersebut. 

Baca Juga: Wow, Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Masuk 5 Besar Terbaik Dunia

"Ya Allah mbah terharu saya, semoga Allah swt selalu menjaga kesehatan panjenengan. Saya bangga dan salut juga atas kesadaran kesehatan, mbah kung juga setia mendampingi, sehat2 nggih mbah," ujar akun @erick**.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait