alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Koleksi Presiden Jokowi, Ini Lho Deretan Harga Yamaha Vega Versi Jadul

Ronald Seger Prabowo Rabu, 15 September 2021 | 11:07 WIB

Jadi Koleksi Presiden Jokowi, Ini Lho Deretan Harga Yamaha Vega Versi Jadul
Salah satu Yamaha Vega 2001 yang ditawarkan pelapak dari Sragen yang diunggah melalui Facebook Marketplace. [Facebook.com]

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), sepeda motor Yamaha Vega milik Jokowi satu-satunya motor yang tercatat.

SuaraSurakarta.id - Presiden Joko Widodo atau Jokowi diketahui memiliki sepeda motor lawas Yamaha Vega keluaran 2001 atau edisi perdana.

Hal itu diketahui dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan menjadi satu-satunya motor yang tercatat.

Lalu, berapa sebenarnya harga motor jadul milik Presiden Jokowi di pasaran saat ini.

Diwartakan Solopos.com--jaringan Suara.com, dalam pencarian di marketplace olx.co.id, rata-rata motor dagangan yang ditawarkan untuk jenis tersebut tersedia untuk seri Vega R alias tahun keluaran setelah 2003.

Baca Juga: Bisnis Nyaris Bangkrut, Daniel Mananta Gadaikan Apartemen Demi Gaji Karyawan

Sedangkan penelusuran di Facebook, Vega 2001 muncul dengan berbagai pilihan harga dan kondisi. Pembeli bisa menemukan jenis dan tahun motor tersebut di area dekat Kota Solo.

Di Klaten, Vega 2001 ditawarkan dengan foto motor tanpa selebor dan lampu depan. Kondisi jok juga telah sobek. Gambar motor yang diunggah pemilik akun Rizal Oktaviyan ini baru diposting awal September 2021. Dia mengklaim motor telah menempuh 9.999 km.

“Pajak jalan. Motor gak kepakai, mesin masih bagus gak ngebul bisa dicek sendiri. Dijual 4 juta nego, monggo,” tulis Rizal Oktaviyan.

Lebih miring, Yamaha Vega 2001 warna merah ditawarkan dari pelapak yang mendeskripsikan lokasi di Wonogiri.

Vega ini ditawarkan seharga Rp 3 juta dan diterangkan telah menempuh jarak 458.695 km. Yamaha Vega ini ditawarkan tiga bulan lalu oleh pelapak dengan akun Triyanto.

Baca Juga: Di Majelis Rektor Perguruan Tinggi, Jokowi: Jangan Mahasiswa Dipagari Banyak Program Studi

Pelapak dengan akun Arif juga menawarkan Vega jenis dan tahun yang sama di Sragen. Motor yang disebut telah menempuh jarak 3.000 km itu dibuka dengan harga Rp3,5 juta.

Arif yang menerangkan lokasi di Gemolong itu juga membuka tawaran barter dengan motor matic.

Di Boyolali, Yamaha Vega tahun 2001 ditawarkan dengan pilihan warna merah putih. Motor yang disebut baru menempuh jarak 300 km itu dibuka dengan harga penawaran Rp2,7 juta.

Baca Juga

Berita Terkait