alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelajar di Klaten Mulai Divaksin, Ini Lho Tips Menjaga Kondisi Tubuh Sebelum Disuntik

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 11 September 2021 | 12:00 WIB

Pelajar di Klaten Mulai Divaksin, Ini Lho Tips Menjaga Kondisi Tubuh Sebelum Disuntik
Seorang pelajar mendapat suntikan vaksin Sinovac saat vaksinasi massal. [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Vaksinasi diberikan kepada anak usia 12 tahun hingga 18 tahun atau usia pelajar SMP sederajat hingga SMA sederajat.

SuaraSurakarta.id - Vaksinasi Covid-19 mulai menyasar pelajar di Kabupaten Klaten.

Vaksinasi diberikan kepada siswa SMA/SMK/MA serta SMP sederajat, sementara ada 9.000 dosis vaksin Covid-19 disiapkan.

Vaksinasi diberikan kepada anak usia 12 tahun hingga 18 tahun atau usia pelajar SMP sederajat hingga SMA sederajat.

Vaksinasi dilakukan di masing-masing sekolah dengan vaksinator berasal dari tiga pilar yakni Pemkab Klaten, TNI, serta Polri. Proses vaksinasi di setiap sekolah ditargetkan rampung dalam sehari.

Baca Juga: Grab, Good Doctor, dan Pemprov DIY Gelar Vaksinasi bagi Disabilitas

Tim Ahli Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Ronny Roekmito, mengimbau agar kepala sekolah serta Dinas Pendidikan mengingatkan masing-masing siswa untuk menjaga kondisi tubuh mereka sebelum menerima vaksinasi.

“Jangan tidur terlalu malam, pagi sebelum berangkat sarapan dan jika ada hal-hal seperti penyakit sehingga tidak membolehkan anak menerima vaksinasi agar orang tua segera memberikan pernyataan,” kata Ronny seperti diwartakan Solopos.com--jaringan Suara.com.

Kepala Dinas Pendidikan Klaten, Wardani Sugiyanto, berharap seluruh pelajar di Klaten sudah menerima suntikan dosis vaksin Covid-19 pada September 2021. Pada tahap pertama, vaksinasi dilakukan kepada para pelajar tingkat SMA sederajat.

Sementara, vaksinasi kepada pelajar tingkat SMP digencarkan setelah ujian tengah semester gasal yang saat ini masih berlangsung.

“Targetnya 5.000 pelajar per hari [menerima vaksinasi]. Hari ini [Jumat] sampai Sabtu [18/9/2021] vaksinasi untuk SMA/SMK. Pada Senin [20/9/2021] hingga Sabtu [25/9/2021] untuk pelajar SMP,” kata Wardani.

Baca Juga: Wagub DKI Pertimbangkan Pecat 2 Oknum Dishub Pemalak Rombongan Vaksinasi

Wakil Kepala Bidang Humas SMAN 3 Klaten, Kusnadi Pujianto, mengatakan siswa di SMAN 3 Klaten menerima vaksinasi pada Jumat. Jumlah total siswa yang menerima vaksinasi sekitar 1.058 orang.

Wakil Kepala Bidang Humas MAN 1 Klaten, M. Zamzani, mengatakan jumlah total siswa yang menerima vaksinasi sebanyak 602 orang atau seluruh siswa dari kelas 10 hingga kelas 12. Vaksinasi dilakukan dalam sehari pada Jumat mulai pukul 08.00 WIB.

“Dengan teknik diawali dari kelas 10 dulu kemudian untuk siswa kelas 11 dan 12. Ada tiga tim medis dengan target per jam ada 200 siswa yang bisa menerima vaksinasi,” kata Zamzani.

Vaksinasi Covid-19 pada Jumat digelar di MAN 1 Klaten, MAN 2 Klaten, SMAN 2 Klaten, SMAN 3 Klaten, dan SMKN 2 Klaten.

Sedangkan Sabtu hari ini vaksinasi diadakan di SMKN 1 Jogonalan, MTsN 1 Klaten, MTsN 2 Klaten, dan SMKN 1 Klaten.

“Untuk Senin [13/9/2021], kami siapkan vaksinasi di tiga sekolah dengan dipusatkan di satu lokasi yakni SMAN 1 Klaten, SMAN 1 Karanganom, serta SMKN 3 Klaten.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait