alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengharukan, Tak Sempat Melihat Mendiang Ibu, Santri Menangis Sesenggukan di Pemakaman

Ronald Seger Prabowo Rabu, 21 Juli 2021 | 15:41 WIB

Mengharukan, Tak Sempat Melihat Mendiang Ibu, Santri Menangis Sesenggukan di Pemakaman
Mengharukan, tak sempat melihat mendiang ibu, santri menangis sesenggukan di pemakaman. [Instagram @lambegosiip.

Ia terlihat khusyuk mendoakan mendiang ibunya tersebut.

SuaraSurakarta.id - Tidaklah mudah mengikhlaskan seseorang yang kita cintai pergi untuk selamanya. Pasti setiap insan merasakan kesedihan mendalam saat mengetahui orang terdekatnya meninggal dunia atau telah dipanggil Tuhan Yang Maha Esa.

Apalagi saat kita tidak bisa melihat wajah seseorang untuk terakhir kalinya. Mungkin hal itu sedang dirasakan oleh seorang santri yang tak kuasa menahan tangisannya di depan makam ibunya.

Peristiwa menyedihkan itu dibagikan melalui unggahan video di akun instagram @lambegosip, Selasa (20/07/2021). 

Dalam video tersebut diceritakan seorang santri yang baru pulang dari pesantren tidak bisa melihat wajah mendiang ibunya. Bahkan ia juga sampai tak mengikuti proses pengurus jenazah dari memandikan sampai menguburkan jenazah ibunya.

Baca Juga: Viral Sapi Menangis Saat Kegiatan Kurban, Netizen Soroti Soal Adab Penyembelihan

Lantas sang santri ini langsung menuju pemakaman ibunya dengan wajah tertunduk lesu. Raut wajahnya pun seperti tak kuasa menahan kesedihannya tersebut.

Sesampainya di depan pemakaman ibunya. Tangisan santri yang mengenakan peci dan baju muslim pecah. Ia terlihat menangis sesenggukan dengan memejamkan kedua matanya.

Lalu santri ini kemudian berdoa dengan menyatukan kedua tangannya diatas paha. Ia terlihat khusyuk mendoakan mendiang ibunya tersebut.

"Ibunya meninggal dan dia baru pulang dari pesantren. Ketika sampai di rumah, ibunya sudah dimakamkan,'' kata keterangan tertulis di dalam video tersebut.

Sontak unggahan video yang telah disukai ribuan kali itu mengundang reaksi warganet. Tak sedikit warganet yang turut berduka kepada santri tersebut.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Alino Octavian Sempat Positif Covid-19

"Dan dialah pahala jariyah ibunya. Doakan mas, dan jadikan dirimu pahala yang tak terputus bagi ibumu," ucap akun @fziakusuma.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait