alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Lirik Pemain Lokal untuk Persis Solo, Kaesang Pangarep Kembali Tuai Kritikan Keras

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 03 Juli 2021 | 15:20 WIB

Tak Lirik Pemain Lokal untuk Persis Solo, Kaesang Pangarep Kembali Tuai Kritikan Keras
Kaesang Pangarem dan Jersey Persis Solo [Twitter]

Kaesang Pangarep dikritik karena tidak melirik pemain lokal asli Kota Solo

SuaraSurakarta.id - Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep kembali menuai kritikan dari publik. Lantaran kebijakan klub yang jor-joran membeli pemain-pemain dari luar Kota Solo.

Seperti kita ketahui klub berjuluk Laskar Sambernyawa begitu jor-joran dibursa transfer kali ini. Pemain-pemain bintang macam Alberto Goncalves, Marinus Wanewar, Sandi Darma Sute hingga Ferdinand Sinaga didatangkan ke Persis Solo.

Terbaru, Persis Solo juga kembali mengumumkan rekrutan anyarnya dari Persija Jakarta yakni Alfath Fathier. Makin jelas bahwa Persis Solo ingin menjadi klub besar secara instan dengan mendapatkan deretan pemain bintang tersebut.

Rupanya cara seperti itu menuai kritikan dari publik terutama warganet di twitter. Pasalnya warganet ini mengingatkan soal janji putra bungsu Presiden Joko Widodo itu untuk lebih mengembangkan pemain lokal khususnya di Kota Solo.

Baca Juga: Murka! Ngode Minta Datangkan Lionel Messi ke Persis Solo, Kaesang Ancam Pecat Admin Medsos

"Mas Kaesang prnh bilang, kalo dia mau menyerap sebanyak mungkin pemuda-pemuda asli Solo agar bisa maen di Persis Solo. Tapi kenyataannya skrng malah kebanyakan pemain luar Solo yang maen di Persis," cuit akun @panggilajaodol.

Melihat cuittannya tersebut, Kaesang lantas menjawab dirinya akan berusaha menepati janji tersebut. Ia pun meminta para suporter untuk bersabar karena mencari bibit pemain lokal asal Kota Solo tak mudah.

"Kasih kami waktu ya. Yang pasti kami mau melakukan yang terbaik buat tim @persisofficial dan membuat warga Solo bangga dengan tim sepak bolanya," balas Kaesang melalui akun twitter @kaesangp.

Cuitan Kaesang Pangerep soal pemain Persis Solo. [Twitter]
Cuitan Kaesang Pangerep soal pemain Persis Solo. [Twitter]

Sebelumnya, Kaesang juga menuturkan pernah melakukan program seleksi untuk pemain-pemain potensial di Kota Solo. Akan tetapi, pelatih Persis Solo tidak menemukan kriteria yang diinginkan.

"Cuma waktu kami seleksi, menurut coach belom memenuhi syarat. Maka dari itu, InsyaAllah di akhir tahun akan menjalankan program khusus untuk bisa memunculkan bibit-bibit asli Solo. Doakan semoga semua lancar," jelas Kaesang.

Baca Juga: Ferdinand Sinaga Bicara Persaingan Lini Depan di Persis Solo

Lantas dicuitan berikutnya Kaesang berjanji ke depannya ia akan memberikan ruang sampai lima puluh persen kepada warga Solo supaya bisa mengisi slot pemain Persis Solo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait