alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Toko Besi di Solo Terbakar Hebat, Diduga Akibat Konsleting Listrik

Ronald Seger Prabowo Rabu, 30 Juni 2021 | 23:45 WIB

Toko Besi di Solo Terbakar Hebat, Diduga Akibat Konsleting Listrik
Toko besi dan bahan bangunan Rojo di kawasan Tugu Lilin, Pajang, Laweyan, Solo, terbakar pada Rabu (30/6/2021) malam. [Solopos/Nicolous Irawan]

Petugas pemadam kebakaran langsung berdatangan ke lokasi.

SuaraSurakarta.id - Kebakaran hebat melanda sebuah toko bahan bangunan di kawasan Tugu Lilin, Pajang, Laweyan, Solo, Rabu (30/6/2021) malam.

Dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com. api kali pertama diketahui pukul 20.30 WIB. Petugas pemadam kebakaran langsung berdatangan ke lokasi.

Informasi dari Sukarelawan Lintas Selatan, ada tujuh mobil pemadam kebakaran dan empat mobil tangki air yang dikerahkan untuk memadamkan api. Dugaan sementara, api berasal dari konsleting listrik.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB. Sementara itu, akibat kebakaran itu, arus lalu lintas baik dari arah timur maupun barat Tugu Lilin tersendat.

Baca Juga: Marc Klok Resmi Berlabuh ke Persib Bandung, Kaesang Patah Hati Ya?

Seorang saksi mata, Haryanto, yang rumahnya berada di sebelah toko besi dan bahan bangunan Rojo di kawasan Tugu Lilin, Pajang, Laweyan, Solo, mengaku mengetahui detik-detik awal kebakaran di toko tersebut, Rabu (30/6/2021) malam.

Kepada Solopos.com, Rabu malam, Haryanto mengaku saat itu mengaku sedang berada di rumahnya. Ia sempat melihat ke atas bangunan toko besi Rojo.

Menurut Haryanto, saat itu ia melihat seperti ada benda yang terbakar di bagian atas toko. Namun ia mengaku tidak yakin. Beberapa saat kemudian, ada benda terbakar yang jatuh.

Haryanto pun langsung berlari keluar rumah dan berteriak-teriak ada kebakaran. Pada saat yang sama kebetulan ada mobil ambulans yang lewat kemudian berhenti. Setelah dilihat bersama ternyata benar toko besi dan bahan bangunan Rojo di kawasan Tugu Lilin, Pajang, Solo, itu terbakar.

Kendaraan dari arah barat (Kartasura) dialihkan ke Jl Transito sedangkan kendaraan dari arah timur (Solo) dialihkan melalui gang-gang kecil.

Baca Juga: Merembet dari Tempat Imam Salat, Begini Detik-detik Kebakaran di Masjid Jayakarta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait