alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Piala Walikota Solo Resmi Diundur

Ronald Seger Prabowo Rabu, 16 Juni 2021 | 10:29 WIB

Piala Walikota Solo Resmi Diundur
Logo Piala Wali Kota Solo. [Suara.com/dok]

Keputusan itu merupakan hasil instruksi dan komunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi.

SuaraSurakarta.id - Turnamen Piala Walikota Solo 2021 yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo akan ditunda dulu seminggu. Ini merupakan hasil instruksi dan komunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi. 

"Atas instruksi dan ngobrol dengan Pak Gubernur dan Pak Kapolda, Piala Wali Kota kami tunda dulu seminggu. Untuk pernyataan resmi akan kami keluarkan rilisnya," terang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Rabu (16/6/2021). 

Apakah ada kemungkinan Piala Wali Kota dibatalkan pelaksanaannya, Gibran menunggu instruksi dulu dari gubernur dan kapolda. Karena izin penyelenggaraan Piala Wali Kota dari mereka berdua. 

"Kita tunggu instruksi dulu. Yang jelas panitia sebenarnya sudah siap semua,  pemainnya sudah kita swab dan vaksin. Ini tanpa penonton cuma nonton dari rumah saja," kata dia. 

Baca Juga: Deretan Curhatan Lansia Usai Gibran Adakan Vaksinasi Covid-19 Keliling

Jika sebelumnya Piala Wali Kota akan digelar pada 20-26 Juni 2021, kemungkinan akan diundur sekitar 27, 28, atau 29 Juni. Namun, waktu mundurnya itu akan dipastikan dulu dan secepatnya akan diinfokan semua. 

"Saya pastikan dulu waktu mundurnya kapan nanti sore. Ditunggu saja,"ujar putra sulung Presiden Jokowi ini. 

Kepastian mundurnya turnamen pra musim ini sudah diinfokan kepada para peserta atau tim yang berlaga di Piala Wali Kota. Semoga mundurnya waktu pelaksanaan turnamen ini tidak bertabrakan dengan jadwal lain.

"Sudah kita infokan ke semua peserta waktu meeting kemarin. Ya, semoga mundur seminggu ini tidak bertabrakan dengan jadwal-jadwal lain," ungkapnya. 

Meski Piala Wali Kota diundur, Gibran memastikan untuk peserta atau tim yang ikut Piala Wali Kota tidak ada yang mengundurkan diri. Hanya saja akan dipastikan dulu nanti sore seperti apa. 

Baca Juga: Piala Wali Kota Solo Ditunda, Arema FC Hormati Keputusan Kepolisian

"Untuk Bali United yang akan berlaga di Piala AFC, monggo keputusannya Bali United seperti apa. Kalau misal jadwalnya bertabrakan, ya nanti kita carikan tim pengganti dan tida masalah," sambungnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait