facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh! Ajarkan Muridnya Kibarkan Bendera Palestina, Guru PAUD ini Dihujat Warganet

Ronald Seger Prabowo Selasa, 01 Juni 2021 | 10:06 WIB

Heboh! Ajarkan Muridnya Kibarkan Bendera Palestina, Guru PAUD ini Dihujat Warganet
Viral video diduga anak sekolah kompak kibarkan bendera Palestina dipandu oleh guru (Twitter).

Kegiatan itu juga diiringi sebuah lagu yang bernuansa jihad ke Palestina.

SuaraSurakarta.id - Beredar sebuah video di jagat media sosial yang memperlihatkan puluhan murid-murid PAUD mengibarkan bendera Palestina di kelasnya. Selain itu, para murid yang didampingi oleh gurunya juga nampak diiringi sebuah lagu bertemakan jihad.

Hal diketahui dari unggahan video diakun twitter @My_LoveNebe, pada Minggu (30/05/2021). Dalam video berdurasi satu menit itu memperlihatkan beragam atribut Palestina menghiasi sebuah ruangan kelas.

Tampak sejumlah guru PUAD berbusana muslim yang juga mengenakan syal Palestina berdiri didepan serta belakang murid-murid PAUD tersebut. Mereka terlihat mengawasi aksi puluhan murid-muridnya yang tengah mengibarkan bendera Palestina.

Kegiatan itu juga diiringi sebuah lagu yang bernuansa jihad ke Palestina. Seperti terdengar jelas pada bagian reffnya yang berbunyi "Yaa Rabbi izinkanlah kami berjihad di Palestinamu. Ya Allah masukkanlah kami ke syuhadamu."

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat ke Para Pemfitnah: Tolong Jangan Siapkan Materai

"Semoga anak-anak kita masih mencintai bendera Merah Putih. Tempat kita berpijak," kata akun itu dalam keterangan tertulisnya.

Sontak saja, unggahan video itu langsung mendapat perhatian dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang mengkritik aksi tersebut. Lantaran anak-anak seharusnya tidak pantas diajarkan mengenai konflik dan perang di negara lain.

"Miris sekali, yg seharusnya dunia pendidikan anak sejak dini mempelajari mengenai kecintaan akan Indonesia, tapi diajarkan untuk mencintai negara lain," ujar akun @Adsword01.

"Emang ngefeknya apa nyuruh anak2 kecil kibar2in bendera negara lain? Emang mereka udah bisa ngerti apa yang terjadi disana. Jangan2 dikasih taunya negara A jahat kita harus bela negara B ckckck," sahut akun @riimceu.

"Seharusnya sekolah2 seperti ini secepatnya ditutup. Dan guru2nya perlu di didik lgi agar tau caranya mencintai negerinya sendiri," timpal akun @hendri_NCY.

Baca Juga: Daftar Youtuber dan Netizen Bongkar Ustadz Adi Hidyat Tilap Duit Bantuan Pelestina

Sementara itu, ada juga warganet yang meminta pihak kepolisian untuk menindak aksi tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait