facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lockdown Klaster Covid-19, Ini Kondisi Kampung Presiden Jokowi

Ronald Seger Prabowo Rabu, 19 Mei 2021 | 15:16 WIB

Lockdown Klaster Covid-19, Ini Kondisi Kampung Presiden Jokowi
Klaster Covid-19 muncul di RT 006 RW 007 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo yang diduga berasal dari acara buka bersama. [Suara.com/Budi Kusumo]

Total jumlah warga dari klaster tersebut yang positif Covid-19 sebanyak 41 orang.

SuaraSurakarta.id - Klaster Covid-19 muncul di RT 006 RW 007 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo yang diduga berasal dari acara buka bersama.

Lokasi itu masih satu kampung dengan kediaman pribadi Presiden Jokowi di Jalan Kutai Utara, RT 8 RW 7, Kelurahan Sumber.

Total jumlah warga dari klaster tersebut yang positif Covid-19 sebanyak 41 orang. Ketua Pelaksana Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani, menjelaskan, dari jumlah itu mayoritas tanpa gejala dan langsung dibawa ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, untuk menjalani isolasi.

Dari pantauan SuaraSurakarta.id, Rabu (19/5/2021), kondisi kampung tersebut cukup sepi. Terlihat sejumlah petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Linmas berjaga-jaga di sekitar kawasan.

Baca Juga: Sufmi Dasco Apresiasi Regulasi Larangan Mudik Tekan Penyebaran Covid-19

Sementara pintu masuk menuju kawasan kampung tersebut ditutup menggunakan portal dengan penjagaan ketat.

Sekretaris Kelurahan Sumber, Winarno memaparkan, pihaknya saat ini masih melakukan tracking untuk warga lain untuk mengetahui kondisi terbaru.

"Kita lakukan swab untuk warga lain. Kini juga masih menunggu hasilnya. Ada 71 warga yang kita lakukan swab," kata Winarno.

Dia mengakui, bahwa kasus ini adalah klaster baru, dari masjid setempat.

"Klaster baru mas, dari masjid. Kita lakukan tracing terus pokoknya. Sampai benar benar Kampung Sumber nol dari Covid-19," tegasnya.

Baca Juga: Alami Depresi, Kristen Bell Akui Lakukan Terapi Pakai Jamur Halusinasi

Namun demikian, jika nanti warga yang ingin kembali usai melakukan isolasi di Donohudan, tetap diwajibkan isolasi mandiri di rumah masing masing.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait