alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tabrak Polisi di Penyekatan Prambanan, Pengendara Mobil Masih Dibawah Umur

Budi Arista Romadhoni Minggu, 09 Mei 2021 | 19:24 WIB

Tabrak Polisi di Penyekatan Prambanan, Pengendara Mobil Masih Dibawah Umur
Tangkapan layar video mobil VW warna kuning berpelat nomor B 2318 STB menerobos penyekatan di prambanan. [Instagram/@indocarstuff]

Pengendara mobil VW Kuning berplat nomor B 2318 STB nekat menerobos penyekatan prambanan

SuaraSurakarta.id - Mobil VW kuning berpelat nomor B 2318 STB nekat menerobos penyekatan pemudik di dekat Pospam Prambanan, Kabupaten Klaten. Peristiwa itu hingga menabrak seorang anggota polisi viral di media sosial.

Dilansir dari Solopos.com, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (8/5/2021) pagi. Pengendara mobil VW warna kuning yang sempat melarikan diri itu akhirnya dibekuk polisi tak jauh dari Pospam Prambanan.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu sekitar pukil 16.20 WIB. Saat itu, mobil VW warna kuning berpelat nomor B 2318 STB melintas dari arah Jogja menuju Klaten.

Saat mendekati traffic light Prambanan atau mendekati Pospam Prambanan, polisi mengarahkan pengemudi memasuki jalur pemeriksaan lantaran berpelat nomor luar kota.

Baca Juga: RSCH Klaten Didatangi Anggota TNI AL Usai Dicatut Hujat Korban KRI Nanggala

Seorang polisi sempat mendekati kaca mobil dan meneriaki pengemudi mobil untuk menghentikan laju kendaraan lantaran pengemudi berupaya melarikan diri dan terobos penyekatan pemudik Klaten itu.

Sesaat setelah berhenti, pengemudi langsung tancap gas hingga mobil menabrak barrier pembatas jalan. Seorang polisi ikut jadi korban dan ditabrak mobil hingga terjatuh di tengah jalan.

Tembakan Peringatan

Pengemudi tak menghiraukan tembakan peringatan dengan terus tancap gas. Polisi akhirnya berhasil menangkap pengemudi mobil tersebut di jalan raya Jogja-Solo wilayah Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, atau sekitar 2 km dari Pospam Prambanan.

Pengemudi beserta mobil lantas dibawa ke Mapolres Klaten untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari informasi yang dihimpun, pengemudi merupakan warga Klaten diketahui masih berumur 16 tahun.

Baca Juga: Pembunuhan Antarsahabat Gemparkan Warga Klaten

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, membenarkan adanya kejadian itu. "Sudah kami lakukan pengejaran, mobil sudah kami amankan. Untuk lebih lanjut, besok kami jelaskan," kata Kapolres saat ditemui wartawan di Pospam Prambanan, Minggu (9/5/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait