alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Nutrisi yang Baik untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar Selasa, 16 Maret 2021 | 15:36 WIB

5 Nutrisi yang Baik untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Buah-buahan mengandung vitamin C. [Shutterstock]

Salah satu cara terbaik menjaga kekebalan tubuh adalah dengan menjaga pola makan sehat.

SuaraSurakarta.id - Di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah, menjaga kekebalan tubuh sangatlah penting. Salah satu cara terbaik menjaga kekebalan tubuh adalah dengan menjaga pola makan sehat.

Dikutip dari Healthshots, ahli diet Tiana Carey membagikan beberapa contoh nutrisi yang baik untuk dikonsumsi dan dipercaya meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Apa saja, berikut daftarnya! 

Buah dan sayuran (Shutterstock)
Buah dan sayuran (Shutterstock)

Vitamin A

Vitamin A dapat membantu kesehatan usus dan sistem pernapasan. Manfaat vitamin A bisa ditemukan pada makanan seperti wortel, ubi jalar, bayam, brokoli, dan paprika merah.

Baca Juga: 4 Vitamin Ini Sering Dipakai Untuk Lawan Covid-19

Vitamin C

Vitamin C dapat membantu merangsang pembentukan antibodi. Manfaat pada makanan ini bisa ditemukan lewat buah jeruk, stroberi, paprika merah, dan buah kiwi.

Vitamin E

Asupan makanan yang mengandung vitamin E dapat menangkal radikal bebas yang berfungsi sebagai antioksidan. Manfaat ini bisa ditemukan pada kacang-kacangan, biji-bijian, dan buah alpukat.

Seng

Baca Juga: Hari Perempuan Internasional, Ketahui Pentingnya Vitamin C untuk Wanita!

Ada banyak enzim yang memengaruhi seng untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Manfaat ini bisa ditemukan pada makanan berupa kacang, biji-bijian, daging, dan juga makanan laut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait