alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menag Gus Yaqut Dapat Pesan Penting dari Jokowi untuk Gibran, Apa Itu?

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 06 Maret 2021 | 09:24 WIB

Menag Gus Yaqut Dapat Pesan Penting dari Jokowi untuk Gibran, Apa Itu?
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berdiskusi dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balaikota Solo, Jumat (5/3/2021). [Suara.com/R Augustino]

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengaku mendapat pesan penting dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

SuaraSurakarta.id - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut mengaku mendapat pesan penting dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pesan tersebut juga dititipkan untuk Wali Kota Solo sekaligus putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu berkaitan dengan pembangunan miniatur Masjid Agung Sheikh Zayed di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab di lahan bekas depo Pertamina, Gilingan, Banjarsari, Solo.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solos endiri memulai groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan masjid, Sabtu (6/3/2021) ini.

Baca Juga: Pertama Kali Mider Projo, Gibran Langsung Bagi-bagi Buku ke Warga

Sebelum itu, Pemkot Solo bersama Gus Yaqut telah melakukan audiensi dengan PT Arkonin selaku biro desain dan konsultasi pembangunan masjid. 

"Presiden menitipkan pesan pada saya agar dan Mas Gibran mengawal pembangunan masjid ini sampai selesai," ungkap Gus Yaqut.

Masjid yang merupakan hadiah dari Pangeran Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayd An Nahyan untuk Presiden Jokowi ini di bangun di atas lahan seluas 2,9 hektar di bekas depo Pertamina di Gilingan Banjarsari Surakarta.

Selain Menag, dalam peletakan batu pertama juga dihadiri Menteri Energi dan Menteri Wakaf dari UEA. Gus Yaqut menegaskan pihaknya akan terus mengawal agar tidak ada kendala dalam proses pembangunan masjid tersebut.

"Kita punya working group dan bertemu sebulan sekali untuk memastikan pembangunan masjid dan Islamic Centre (IC) di Kota Solo lancar," papar Gus Yaqut.

Baca Juga: Selvi Ananda Mengaku Tak Pernah Membayangkan Jadi Menantu Presiden

Sementara itu Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menambahkan, Islamic Center nantinya lebih mengacu pada pelatihan keterampilan. Selian itu, IC juga memberi jalan untuk para siswanya bekerja di Abu Dhabi dan tidak lupa beasiswa

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait