alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah 9 Anggota DPRD Solo Terpapar Covid-19, Semua dari PDIP, Siapa Saja?

Ronald Seger Prabowo Selasa, 02 Maret 2021 | 19:25 WIB

Sudah 9 Anggota DPRD Solo Terpapar Covid-19, Semua dari PDIP, Siapa Saja?
Ilustrasi kader kibarkan bendera PDI Perjuangan. (Beritajatim.com/Ist)

Sebanyak sembilan anggota DPRD Solo sudah terpapar Covid-19. Semuanya berasal dari Frraksi PDIP.

SuaraSurakarta.id - Sebanyak sembilan anggota DPRD Solo sudah terpapar Covid-19. Semuanya berasal dari Frraksi PDIP.

Seperti dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, dari total semuanya, enam legislator saat ini masih menjalani isolasi, baik di rumah sakit maupun rumah masing-masing.

Mereka adalah Paulus Haryoto, Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro, Suwanto, Suharsono dan YF Sukasno. Nama yang disebut terakhir hampir merampungkan masa isolasi mandiri di rumah.

Sementara tiga legislator sudah dinyatakan sembuh dan telah kembali menjalankan aktivitas sebagai wakil rakyat. Mereka yaitu Siti Muslikah, Hartanti, dan Elisabeth Pudjiningati.

Baca Juga: Jalur Sepeda Jadi Parkiran, PDIP Minta Anies Tingkatkan Angkutan Umum

Kepada Solopos.com, Senin (1/3/2021), Sukasno mengaku sehat-sehat saja sejak dinyatakan positif Covid-19 dan selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

Legislator DPRD itu sudah tak sabar segera sembuh dari Covid-19 dan menjalani pekerjaannya sebagai wakil rakyat dari Dapil V Solo meliputi Kecamatan Jebres.

Pada sisi lain, berdasarkan catatan Solopos.com, total sudah sembilan legislator yang positif Covid-19. Semuanya dari dari Fraksi PDIP. Kasus Covid-19 pertama kalangan legislator yakni Siti Muslikah, wakil rakyat dari Kelurahan Purwosari, Laweyan.

Siti sempat dirawat di rumah sakit bersama sang suami, Yulianto, yang juga positif Covid-19. Setelah berjuang berhari-hari untuk kembali sehat, Siti Muslikah dan suami pun akhirnya sembuh.

Kasus kedua dan ketiga legislator DPRD Solo yang positif Covid-19 yakni Hartanti, legislator dari Kelurahan Nusukan, Banjarsari, dan Elizabeth Pudjiningati dari Kecamatan Jebres.

Baca Juga: Gubernur Anies Batasi Usia Kendaraan 10 Tahun, PDIP: Bikin Perda Dulu

Namun mereka tidak mengalami gejala atau penurunan kondisi tubuh sehingga hanya menjalani isolasi mandiri. Setelah itu kasus keempat, Suharsono, Ketua Komisi I yang berasal dari Dapil III meliputi Kecamatan Banjarsari I.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait