alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat Lur! Peradi Solo Berikan Bantuan Hukum Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

Ronald Seger Prabowo Selasa, 23 Februari 2021 | 19:23 WIB

Catat Lur! Peradi Solo Berikan Bantuan Hukum Gratis Bagi Warga Kurang Mampu
Pengurus Peradi DPC Solo periode 2021-2026. [Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman]

DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Solo periode 2021-2026 bertekad memberikan bantuan hukum secara gratis kepada warga kurang mampu yang berperkara.

SuaraSurakarta.id - DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Solo periode 2021-2026 bertekad memberikan bantuan hukum secara gratis kepada warga kurang mampu yang berperkara.

Ketua Peradi Solo periode 2021-2026, Zainal Abidin, mengatakan komitmennya memberi manfaat kepada masyarakat kurang mampu dalam mencari keadilan. Peradi Solo turut bekerja sama dengan seluruh pihak sebagai mitra strategis dalam penegakan hukum.

"Intinya, kami ingin memberikan bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu di Solo Raya saat terjerat perkara hukum," jelas Ketua DPC Peradi Kota Solo, Zainal Abidin dilansir Solopos.com--jaringan Suara.com, saat bertemu dengan awak media, Senin (22/2/2021).

Zainal memaparkan, pihaknya juga akan menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi negeri untuk melaksanakan ujian Pendidikan Khusus Provesi Advokat (PKPA). Bebeda dengan sebelumnya, dalam PKPA yang dilaksanakan dibawah kepemimpinannya akan lebih selektif dalam memilih calon advokat.

Baca Juga: Prabowo Marah Merasa Dihianati Edhy Sampai Lontarkan Kalimat 'Nyelekit' Ini

"Tidak sembarangan, sosok yang akan menjadi advokat. Harus memiliki integritas dan syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi," jelasnya.

Sejauh ini, lanjut Abidin, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan universitas baik negeri maupun swasta. Diantaranya, UNS, UNSA, UNISRI, UMS hingga nantinya Duta Bangsa.

Disinggung mengenai pelantikan yang dilaksanakan oleh para pengurus Peradi Kota Solo, Abidin mengungkapkan, bahwa pelantikan telah dilaksanakan pada Jumat (19/2/2021) lalu. Dalam pelantikan tersebut, juga dihadiri oleh Walikota Solo terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

"Pengurus yang baru dilantik secara langsung oleh Ketua Peradi Pusat, yakni Bapak Otto Hasibuan via daring. Mengingat, kondisi saat ini tengah berada dalam masa pandemi," ungkapnya.

Pihaknya berharap, dalam kepengurusan baru ini DPC Peradi Kota Solo mampu memberikan kontribusi secara nyata kepada masyarakat.

Baca Juga: Gus Miftah: Maaher Harus Sehat, Kasihan kalau Berurusan Hukum Sakit

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait