alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Besok, Puluhan Jurnalis di Solo Disuntik Vaksin Sinovac

Ronald Seger Prabowo Senin, 22 Februari 2021 | 20:48 WIB

Besok, Puluhan Jurnalis di Solo Disuntik Vaksin Sinovac
Sejumlah awak media bersama Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak usai gelar perkara di Mapolres I. [Suara.com/dok]

Sebanyak 63 jurnalis yang bertugas di Kota Solo bakal menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Selasa (23/2/2021).

SuaraSurakarta.id - Sebanyak 63 jurnalis yang bertugas di Kota Solo bakal menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Selasa (23/2/2021).

Membawa tagline 'Wartawan Solo Wani Vaksin', puluhan awak media yang sudah terdaftar bakal disuntik vaksin Sinovac.

Salah satu wartawan televisi nasional, Widhi Nugroho menyebut vaksinasi yang dilakukan awak media sekaligus mengedukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksin Covid-19.

"Berbagai langkah terus dilakukan agar pandemi Covid-19 cepat berakhir, salah satunya dengan program vaksin. Kami berharap masyarakat tidak takut untuk divaksin," tuturnya.

Baca Juga: Besok, Wartawan di Sleman Bakal Jalani Vaksinasi Covid-19

Dia memaparkan, kebutuhan vaksin untuk awak media termasuk dirinya sangat diperlukan. Apalagi wartawan sering kali bertemu narasumber hingga berpindah-pindah lokasi saat bertugas. Sehingga rentan terpapar Covid-19.

"Setidaknya dengan vaksin ini, saya pribadi dan keluarga sedikit lega akan adanya perlindungan dari dalam tubuh," tuturnya.

Wartawan lain, Iswara Bagus Novianto menyebut tagline 'Wartawan Solo Wani Vaksin' sekaligus mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dan tidak takut dengan program vaksin yang dijalankan pemerintah.

"Mari bersama-sama kita perangi pandemi ini. Jangan takut untuk divaksin demi keselamatan bersama," tegas dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo Siti Wahyuningsih, pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah sesuai jadwal pelayanan jam 08.00-14.30 WIB. 

Baca Juga: 99.700 Dosis Vaksin Sampai di Sumbar, Ini Sasaran Penerimanya

Kemudian terkait besaran jumlah media karena vaksin sinovac ini terbatas sehingga diperuntukan media bertugas di Solo. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait