alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keren! Suporter Garis Keras Persis Solo Galang Dana untuk Korban Bencana

Budi Arista Romadhoni Senin, 01 Februari 2021 | 11:24 WIB

Keren! Suporter Garis Keras Persis Solo Galang Dana untuk Korban Bencana
Pendukung Persis Solo Garis Keras saat membawa sumbangan hasil donasi untuk korban bencana alam. (Istimewa)

Hasil donasi para pendukung Persis Solo Garis Keras itu terkumpul Rp21 Juta

SuaraSurakarta.id - Bencana banjir, tanah longsor, hingga gempa bumi melanda di sejumlah wilayah di Indonesia. Hal itu tentu saja memantik keprihatinan sejumlah pihak.

Termasuk salah satu pendukung Persis Solo Garis Keras yang turut bersimpati dengan menggalang dana untuk membantu korban bencana itu.

Kegiatan sosial bertajuk 'Aksi Galang Donasi Bencana Nasional' tersebut dilaksanakan beberapa hari terakhir dan telah diserahkan kepada Syam Organizer untuk selanjutnya akan disalurkan ke daerah bencana di Indonesia.

Tokoh senior Pendukung Persis Solo Garis Keras, Ian Jhon mengatakan, donasi terkumpul berjumlah Rp21.387.400 serta 3 pick up logistik dan diserahkan ke Syam Organizer pada Kamis (28/1/2021) lalu.

Baca Juga: Penyebab Pesawat Batik Air Rute Jakarta-Semarang Mendarat di Bandara Solo

Dia menjelaskan, bentuk donasi yang dikumpulkan dan diterima dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari uang, pakaian pantas pakai, hingga bahan-bahan kebutuhan pokok.

Dia berharap aksi sosial tersebut bisa menjadi inspirasi suporter di daerah lainnya, bahwa tidak hanya mendukung sepak bola saja, melainkan terlibat aktif dalam kegiatan sosial dan sosial gotong royong.

"Kegiatan sosial ini salah satu wujud nyata cinta kami di sepak bola. Saya sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman yang berpartisipasi serta memberikan sedikit rezekinya untuk saudara-saudara kita yang dilanda bencana," jelas Ian pada Minggu (31/1/2021).

Ian menambahkan, bantuan tersebut diserahkan ke Syam Organizer sebagai lembaga yang dipercaya Garis Keras Persis untuk menyalurkan semua donasi ke daerah yang terdampak bencana alam di Indonesia.

Ketua Syam Organizer, Darmawan, menyampaikan donasi tersebut akan disalurkan di titik-titik bencana yang ada di Indonesia, sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: Klenteng Tien Kok Sie Tertua di Indonesia Bersolek Menyambut Imlek

"Kami ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan Garis Keras yang mempercayai Syam Organizer mengelola donasi ini. Kami tak menyangka ada organisasi suporter yang tersentuh hatinya dan bersemangat untuk berdonasi," terang Darmawan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait