alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aiihhhh... Kapolresta Surakarta Disuntik Vaksin Sembari Beri Finger Heart

Ronald Seger Prabowo Kamis, 14 Januari 2021 | 12:35 WIB

Aiihhhh... Kapolresta Surakarta Disuntik Vaksin Sembari Beri Finger Heart
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak akhirnya ikut disuntik vaksn bersama perwakilan pejabat lainnya di RSUD Bung Karno, Kamis (14/1/2021).(Suara.com/dok Polresta Surakarta)

Jadi orang pertama di Kota Bengawan yang disuntik vaksin Sinovac, Ade Safri terlihat cukup tenang saat proses penyuntikan.

SuaraSurakarta.id - Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak akhirnya ikut disuntik vaksn bersama perwakilan pejabat lainnya di RSUD Bung Karno, Kamis (14/1/2021).

Ade menggantikan Sekretaris Daerah (Sekda), Ahyani yang batal disuntuk karena mengalami tensi tinggi saat dites kesehatan.

Jadi orang pertama di Kota Bengawan yang disuntik vaksin Sinovac, Ade Safri terlihat cukup tenang saat proses penyuntikan.

Bahkan saat diabadikan awak media, perwira polisi berpangkat melati tiga itu memberikan finger heart atau simbol cinta dengan jarinya sembari memberikan senyuman.

Baca Juga: Hari Pertama, Wawali Kota Jogja Klaim PTKM Berjalan Efektif dan Kondusif

Seperti diketahui, finger heart merupakan gestur ditunjukkan dengan menyilangkan ibu jari dan telunjuk hingga membentuk simbol hati.

Gestur tersebut awalnya berasal dari Korea Selatan yang dianggap mewakili ungkapan cinta, terimakasih, hingga penghargaan.

"Tidak terasa dan kondisi saya saat ini, sangat sehat dan sangat bugar. Alhamdulillah semua lancar," ungkap Ade Safri.

Setelah ini, dia merasa percaya diri dan siap menjadi garda terdepan untuk penanganan serta penjagaan COVID 19. Dengan pengalamannya ini, diharapkan kepada masyarakat di Kota Solo supaya tidak ada keraguan.

Dengan demikian, vaksinasi ini melindung semua untuk kembali beraktivitas normal dan pemulihan ekonomi nasional terekselarasi degan baik. Pastinya, masyarakat sehat.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Jogja Hari Ini, Selasa 12 Januari 2021

Seperti diktehaui, sebanyak 10.609 vaksin Sinovac tiba di Kota Bengawan, Selasa (12/1/2021) petang. Vaksin tersebut dibawa oleh mobil box dari Kota Semarang menggunakan jalur darat via tol. Vaksin tersebut tiba di UPT Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kota (DKK) di Kelurahan Bumi, Kecamatan Laweyan, sekitar pukul 18.30 WIB.

Sepuluh ribu vaksin itu diletakkan dalam kotak pendingin. Selain itu, pengawalan ketat juga dolakukan aparat gabungan baik dari kepolisian, TNI, dan Satpol PP.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait