Ronald Seger Prabowo
Gelandang serang Arsenal, Martin Odegaard (kiri) mendapat instruksi dari pelatih Mikel Arteta sebelum turun sebagai pemain pengganti pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Manchester United di Emirates Stadium, London, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. [SHAUN BOTTERILL / POOL / AFP]

SuaraSurakarta.id - Arsenal kembali memetik kemenangan meyakinkan saat menghajar tuan rumah Norwich City, 5-0 dalam laga Boxing Day Liga Inggris, di Carrow Road, Minggu (26/12/2021) malam tadi.

Meski tak mencetak gol, manajer tim Mikel Arteta menyanjung performa gelandang serangnya, Martin Odegaard di laga itu.

Arteta menilai pemain asal Norwegia itu tampil apik dan banyak membantu tim hingga meraih kemenangan besar malam tadi.

"Saya pikir dia bermain amat sangat baik. Dia banyak membantu kami, menjadi pelumas tim ini dan saya sangat puas untuk itu semua," kata Arteta selepas laga dikutip dari laman resmi Arsenal.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Hujan 9 Gol dan Drama VAR, Manchester City Hajar Leicester City

Kendati tak mencetak gol, Odegaard bertanggung jawab menyajikan assist atas dua gol pertama Arsenal yang dicetak Bukayo Saka dan Kieran Tierney.

Catatan itu membuat kapten Timnas Norwegia tersebut kini telah membukukan tiga gol dan tiga assist dalam enam penampilan terakhir untuk Arsenal.

Arteta juga mengaku puas dengan penampilan Arsenal sebagai sebuah tim yang disebutnya cukup konsisten terus mengancam gawang Norwich nyaris sepanjang laga.

"Hari yang baik. Sebuah hari tradisional di negara ini dan bermain sepak bola di tengah atmosfer semacam ini sungguh luar biasa," jelasnya.

"Saya pikir kami tampil dan bermain sangat baik, kami sangat konsisten dan terus mengancam sepanjang laga. Saya sangat puas dengan cara kami menyerang dan bertahan," ujar Arteta melengkapi.

Baca Juga: Boxing Day: Hujan Gol di Etihad, Manchester City Gasak Leicester 6-3

Catatan itu memperpanjang tren positif Arsenal yang kini menang untuk empat pertandingan beruntun, tetapi Arteta menegaskan bahwa timnya harus terus menjaga semangat di tengah kepadatan jadwal yang masih harus dihadapi.

Arsenal dijadwalkan segera menjamu Wolverhampton di Emirates pada Selasa (28/12) atau hanya punya waktu beristirahat satu hari saja.

"Tidak ada waktu memulihkan kebugaran, tetapi kami akan berusaha terus menjaga semangat, pola pikir dan secara fisik tim ini berada di kondisi terbaik untuk tampil di hadapan pendukung sendiri, yang rasanya akan menyuntik semangat untuk memenangkan pertandingan," kata Arteta.

Dengan kemenangan itu, Arsenal semakin memperkokoh posisi mereka di peringkat keempat dengan koleksi 35 poin dari 19 pertandingan. Mereka hanya tertinggal enam poin dari Chelsea dan unggul enam poin dari pesaing terdekat di bawahnya. (ANTARA)

Komentar