Ronald Seger Prabowo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. [SuaraJogja.id/Hiskia Andika]

SuaraSurakarta.id - Tak hanya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), elektabilitas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di bursa Capres 2024 juga mengalahkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hasil survei terkait tokoh-tokoh yang masuk bursa calon presiden (capres) 2024 yang dilakukan Citra Nusantara Network, elektabilitas Gibran berada diperingkat tujuh dengan mencapai 4,2 persen. Gibran populer karena kinerjanya yang dinilai dekat dengan rakyat. 

Elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebesar 4,1 persen. Sedangkan elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hanya 3,6 persen. 

Elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar naik drastis hingga 18,4 persen. Airlangga lebih populer dibanding tokoh-tokoh lain seperti, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Prabowo Subiyanto, AHY dan lainnya.

Baca Juga: Massa Reuni 212 Dibubarkan, Politisi PSI Senggol Anies Baswedan: Jangan Ngumpet Terus

Meski mengungguli dua tokoh tersebut, namun Gibran justru memberikan respon tak terduga.

Gibran menjelaskan, dirinya akan fokus dan tetap di Solo. "Opo meneh, ora wis (apa lagi, enggak ah). Neng Solo sik (di Solo dulu)," terang Gibran, Kamis (2/12/2021). 

Ayah Jan Ethes Srinarendra ini menegaskan tidak akan memikirkan hasil survei tersebut. Ia berkomitmen akan tetap berada di Kot Solo untuk menyelesaikan sebagai wali kota. 

Saat ditanya apakah punya keinginan menjadi presiden, Gibran tidak mengiyakan.

"Ora wis. Opo meneh, neng Solo sik," jelas dia.

Baca Juga: Anies dan Dirinya Tak Hadiri Reuni 212, Wagub DKI: Ada Acara dari Kementerian

Komentar