Budi Arista Romadhoni
Tak seperti biasanya, seorang guru tampak merapikan rambut muridnya setelah mendapati dalam keadaan gondrong. [TikTok]

SuaraSurakarta.id - Umumnya jika seorang siswa ketahuan berambut panjang dan tidak rapih saat di dalam kelas akan dapat teguran keras berupa rambutnya langsung di cukur habis. 

Namun berbeda dengan guru satu ini yang lebih memilih membantu merapihkan rambut salah satu muridnya ketika mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Aksi inspiratif tersebut berhasil terekam melalui unggah video di akun TikTok @fetraardian, belum lama ini. 

"Rapihin rambut anak murid check," tulis keterangan caption akun tersebut. 

Baca Juga: Ahmad Muzani Sambut Baik Rencana Pengangkatan Guru Honorer Jadi PPPK

Berdasarkan unggahan video singkat itu awalnya memperlihatkan seorang siswa laki-laki yang rambutnya terlihat panjang saat mengikuti PTM di kelas. 

Rupanya siswa laki-laki tersebut mematik perhatian seorang guru yang sedang mengajar. Karena dari kejauhan penampilan rambut siswa tersebut tidak rapih. 

Alih-alih marah dan langsung mencukur habis rambut siswa tersebut. Guru laki-laki ini malah melakukan hal yang tak terduga sama sekali. 

Saat menghampiri siswa tersebut, guru ini membawa sisir rambut dan hair spray. Tanpa basa-basi, guru ini langsung menyemprotkan hair spray pada rambut siswa tersebut dan ia mulai menyisir rambut siswanya agar terlihat lebih rapih. 

Hingga kini belum diketahui pasti dimana lokasi sekolah yang memiliki seorang guru unik saat mendisiplinkan siswanya tersebut. 

Baca Juga: Bangga! Ibu Guru Bharti Kalra Bagi-bagi HP Gratis ke Murid Miskin untuk Belajar Online

Tak seperti biasanya, seorang guru tampak merapikan rambut muridnya setelah mendapati dalam keadaan gondrong. [TikTok]

Sontak aksi guru tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit dari mereka yang baper melihat aksi guru tersebut karena dianggap lebih menyayangi siswanya. 

Komentar