Ronald Seger Prabowo
Gelandang Denmark Thomas Delaney merayakan kemenangan skuatnya atas Republik Ceko di perempat final Euro 2020 di Olympic Stadium, Baku, 3 Juli 2021. NAOMI BAKER / POOL / AFP

SuaraSurakarta.id - Klub La Liga Spanyol Sevilla dikabarkan semakin dekat mendapatkan jasa gelandang Denmark Thomas Delaney dari Borussia Dortmund.

Dikutip dari football-esapana, Selasa (17/8/2021), Sevilla saat ini tengah berusaha untuk menambah kekuatan pada lini tengah mereka termasuk dengan langkah mendatangkan Delaney.

Ketertarikan Sevilla untuk mendatangkan Delaney merupakan keinginan dari pelatih Julen Lopetegui yang mendapatkan peningkatan anggaran belanja.

Dikabarkan Marca, kedua belah pihak sudah semakin dekat untuk mencapai kata sepakat setelah Delaney menginginkan tantangan baru di luar Bundesliga.

Baca Juga: Murat Yakin Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Swiss, Gantikan Petkovic

Kontrak Delaney di Borussia Dortmund akan habis pada akhir musim ini dan pihak Die Borussen enggan melepas pemain asal Denmark secara cuma-cuma.

Kepindahan Delaney ini diperkirakan akan membuat Sevilla mengeluarkan dana sekitar 4-5 juta euro dengan kontrak yang berdurasi selama 2 tahun.

Kedatangan Delaney ini diperkirakan tidak akan mengakhiri belanja Sevilla di bursa transfer setelah dikabarkan Lopetegui masih mengincar setidaknya dua rekrutan anyar lagi.

Thomas Delaney bersama Borussia Dortmund tercatat sudah tampil sebanyak 88 pertandingan dan mencetak 4 gol serta 11 assist sejak kedatangannya dari Werder Bremen pada Juli 2018.

Pada Euro 2020, Delaney sukses membawa Denmark mencapai semi final sebelum akhirnya disingkir Inggris dengan skor 2-1 melalui babak tambahan waktu.

Baca Juga: Timnas Swiss Segera Tunjuk Murat Yakin sebagai Pelatih Baru, Gantikan Petkovic

Sumber: ANTARA

Komentar