Cara Pasang Iklan di Tiktok Agar Bisnis Lebih Menguntungkan

Untuk beriklan di TikTok, Anda perlu mengakses Tiktok ads.

Pebriansyah Ariefana
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 17:40 WIB
Cara Pasang Iklan di Tiktok Agar Bisnis Lebih Menguntungkan
Ilustrasi TikTok - Download MP3 TikTok (Unsplash)

SuaraSurakarta.id - TikTok menjadi media sosial yang banyak dipilih untuk dijadian media iklan usaha perseorangan atau juga usaha besar. Sebab Tiktok memiliki banyak user. Lalu bagaimana cara pasang iklan di TikTok? Simak artikel ini sampai habis.

Dikutip dari bsi.ac.id, Tiktok merupakan salah satu media sosial yang banyak dimiliki oleh pengguna generasi milenial, generasi Y dan Z. Bahkan banyak juga selebriti yang menggunakannya.

Sehingga selebriti sering dijadikan pihak untuk bintang iklan di TikTok itu alias endorse.

Untuk beriklan di TikTok, Anda perlu mengakses Tiktok ads. Aplikasi Tiktok memiliki fitur iklan yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan penyebaran konten yang dibuat.

Baca Juga:Video Viral di TikTok, Cewek Ini Tak Sengaja Bertemu Ayah dan Ibunya yang Sudah Meninggal di Google Maps

Pada fitur tersebut pengguna dapat menetapkan tujuan pembuatan iklan, menetapkan anggaran dan target iklan, melakukan unggahan video, dan menambahkan fitur Call To Action (CTA) iklan.

Fitur CTA dapat mengarahkan viewers menuju website, media sosial lainnya, melakukan tindakan pembelian dan hal lainnya sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh pengguna.

Berikut ini cara pasang iklan di TikTok:

1. Buat akun Tiktok ads dengan cara masuk ke situs TikTok ads, lalu klik Create an Ad Button yang berada di pojok kanan atas.

2. Setelah mempunyai akun TikTok ads, buka menu dashboard dan pilih Campaign untuk mulai beriklan. Klik Create untuk mulai membuat TikTok Ads. Kemudian pilih tujuan Campaign kamu dengan opsi traffic, conversion, dan app install.

Baca Juga:Si Paling Niat, Pria Ini Buktikan Jumlah Kaki Hewan Kaki Seribu hingga 10 Kali Percobaan!

3. Tentukan penempatan iklan untuk Tiktok ads, detail, dan target. Tentukan penempatan iklanmu dengan tepat agar dapat menjangkau pasar yang sesuai dengan target. Selain di platform TikTok, kamu juga bisa menempatkan iklan ke platform lainnya seperti BuzzVideo atau News Republic. Lalu isi nama tampilan, gambar, kategori yang relevan, dan lain-lain untuk menjalankan iklanmu nanti.

News

Terkini

Terduga pelaku bom bunuh diri tinggal di rumah kost di RT 07 RW 02 Desa Siwal, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo berinisial AS.

News | 14:52 WIB

Sosok pemilik motor tersebut akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi pascatragedi bom bunuh diri tersebut.

News | 14:13 WIB

Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana menjelaskan, berdasarkan barang bukti yang ditinggalkan, pelaku membawa sepeda motor dengan pelat AD (wilayah Surakarta).

News | 13:26 WIB

Pelaku bom bunuh diri di Mapolsek Astana Anyar, Kota Bandung diketahui merupakan mantan narapidana terorisme.

News | 13:00 WIB

Tampak putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda serta dua anaknya, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

News | 11:21 WIB

Adapun catatan gempa susulan yakni M4.3 pukul 13.25 WIB, M4.1 pukul 13.36 WIB, dan M4.3 pukul 13.49 WIB.

News | 15:17 WIB

Gempa juga dirasakan di daerah Kuta dan Kuta Selatan dengan skala intensitas II-III MMI (getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang).

News | 14:22 WIB

Belum ada laporan dampak gempa magnitudo 6.2 terhadap infrastruktur di Kabupaten Jember.

News | 14:16 WIB

Mereka juga membawa beberapa tumpeng nasi kuning lengkap dengan lauk pauknya.

News | 13:27 WIB

Jarak antara Benteng Vastenburg menuju ke lokasi perhelatan ngunduh mantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pura Mangkunegaran sekira 8 menit perjalanan.

News | 12:49 WIB

Film bergenre horor itu dibintangi Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf.

News | 09:46 WIB

Ribuan tamu undangan diperkirakan akan datang dalam hajatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) nanti.

News | 09:26 WIB

Undangan untuk Presiden UEA sudah disampaikan saat sarapan bareng usai meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Al Nahyan Solo belum lama ini.

News | 18:35 WIB

Untuk prosesi siraman kedua mempelai akan dilakukan, Jumat (9/12/2022) di kediamannya masing-masing.

News | 18:16 WIB

Dalam persidangan hari ini, Ricky Rizal bersaksi untuk terdakwa Kuat Maruf dan Richard Eliezer atau Bharada E.

News | 14:47 WIB
Tampilkan lebih banyak