facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alami Kondisi Ini, Tanya Dokter di Aplikasi SehatQ

Fabiola Febrinastri Sabtu, 06 Agustus 2022 | 15:20 WIB

Alami Kondisi Ini, Tanya Dokter di Aplikasi SehatQ
Ilustrasi sakit. (Shutterstock)

Anda bisa memanfaatkan fitur Chat Dokter untuk melakukan tanya dokter di aplikasi SehatQ.

SuaraSurakarta.id - Ketika tubuh Anda sedang tidak sehat, ada beberapa pilihan yang dapat Anda ambil. Pertama, Anda mencoba memulihkan kondisi tubuh menggunakan cara-cara alternatif yang bisa dilakukan di rumah.

Kedua, Anda meminta seseorang menemani Anda untuk pergi ke klinik guna mencari saran dari dokter. Lalu yang ketiga, Anda bisa tanya dokter di aplikasi SehatQ perihal kondisi yang tengah menggelayuti Anda.

Memang tidak semua penyakit harus menggunakan obat untuk sembuh. Beberapa penyakit, khususnya yang merupakan hasil dari infeksi virus, rata-rata bisa sembuh sendiri dalam kisaran waktu di bawah 10 hari. Namun, ada beberapa kondisi yang mesti Anda perhatikan dengan jeli.

Jika menemui kondisi ini dan tidak ada yan bisa mengantarkan Anda ke dokter, segeralah mengambil ponsel dan tanya dokter di aplikasi SehatQ. Karena artinya, Anda membutuhkan penanganan medis yang lebih tepat agar kondisi yang Anda alami bisa segera membaik dan tidka menghadirkan risiko fatalitas yang tinggi.

Baca Juga: SehatQ dan Enervon-C Buka Sentra Vaksinasi di Tangerang

Demam Tidak Menurun
Demam tinggi yang tidak kunjung menurun seharusnya menjadi sinyal bagi Anda untuk segera tanya dokter di aplikasi SehatQ. Normalnya, suhu tubuh yang tinggi tidak akan bertahan lama jika sudah diberikan penanganan yang tepat, seperti kompres air suhu ruangan ataupun mengonsumsi obat penurun panas yang dijual bebas.

Kalau demam tidak kunjung menurun, artinya ada infeksi atau peradangan yang cukup parah di tubuh sehingga Anda mungkin membutuhkan obat yang lebih “kuat” berdasarkan resep dokter.

Demam Semakin Tinggi
Bukan hanya demam yang tidak kunjung menurun yang mesti diwaspadai. Demam yang semakin tinggi juga mesti sigap diatasi dengan memberikan kompres, sekaligus mengambil langkah cepat untuk berobat ke dokter.

Ini karena jika suhu tubuh terus naik sampai di atas 39 derajat Celsius, risiko kejang dapat membayangi. Jika tidak ada orang yang bisa menemani Anda ke rumah sakit, Anda bisa mendapatkan anjuran dokter untuk menangani kondisi tersebut lewat tanya dokter di aplikasi SehatQ.

Tubuh Terasa Sangat Lemas
Tubuh yang terasa lemas sebenarnya adalah kondisi yang wajar. Namun jika Anda merasa sangat lemas, ini merupakan sinyal Anda mesti memeriksakan diri ke dokter, khususnya apabila lemas yang Anda rasakan terasa tiba-tiba dan tanpa sebab yang jelas. Jika malas keluar rumah untuk ke klinik atau rumah sakit, tentu saja Anda bisa memanfaatkan fitur Chat Dokter untuk melakukan tanya dokter di aplikasi SehatQ.

Baca Juga: SehatQ dan Puskesmas Sediakan Layanan Vaksin Covid-19 Keliling bagi Masyarakat

Tidak Bisa Tidur Berhari-hari
Jangan remehkan kondisi tidak bisa tidur selama berhari-hari. Kemampuan untuk beristirahat dengan baik ternyata berkaitan dengan kondisi tubuh. Orang-orang yang tidak bisa tidur berhari-hari umumnya memiliki masalah yang cukup kronis di tubuhnya. Anda mungkin merasa tubuh masih baik-baik saja, walaupun tidak bisa tidur berhari-hari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait