facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jarang Diketahui, Ini 7 Pesepak Bola Asia Terbaik Sepanjang Masa

Budi Arista Romadhoni Senin, 16 Mei 2022 | 14:23 WIB

Jarang Diketahui, Ini 7 Pesepak Bola Asia Terbaik Sepanjang Masa
Gelandang serang Timnas Jepang, Shinji Kagawa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kolombia lewat titik putih (Jack GUEZ / AFP)

Sepak bola Asia tak dipungkiri masih kurang terkenal dan populer dibandingkan dengan sepak bola Eropa maupun Amerika Latin

SuaraSurakarta.id - Sepak bola Asia tak dipungkiri masih kurang terkenal dan populer dibandingkan dengan sepak bola Eropa maupun Amerika Latin.

Sepak bola Asia mulai berkembang dan diperhitungkan dunia pada tahun 2000an. Saat itu Jepang dan Korea menjadi negara yang memulai dan mengimbangi negara-negara Eropa dan Amerika Latin.

Sepak bola Asia juga pernah melahirkan pesepak bola hebat di zamannya. Kemampuan dalam mengolah sih kulit bundarnya pun tidak kalah hebatnya dengan para pesepak bola Eropa dan Amerika Latin.

Berdasarkan unggahan akun TikTok @anwarsetiawan14, berikut ini 7 pemain Asia yang dianggap sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa karena berhasil menaklukan sepak bola dunia.

Baca Juga: (G)I-DLE Umumkan Akan Gelar Tur Dunia Pertamanya, Jakarta Termasuk!

1. Keisuke Honda

Pemain AC Milan Keisuke Honda (6/10) [Reuters/Stefano Rellandini]
Pemain AC Milan Keisuke Honda (6/10) [Reuters/Stefano Rellandini]

Mantan bintang AC Milan Keisuke Honda diusia emasnya pernah dianggap sebagai gelandang terbaik yang dimiliki Timnas Jepang dan sepak bola Asia.

Pemain yang malang melintang diberbagai klub Eropa itu berhasil mencatatkan hampir 100 caps bersama Timnas Jepang di tiga Piala Dunia.

2. Tim Cahill

Tim Cahill. (Shutterstock)
Tim Cahill. (Shutterstock)

Tim Cahill terkenal sebagai gelandang yang memiliki rekor gol terbanyak bersama Timnas Australia sebanyak 50 gol saat membela Tim Kanguru di tiga Piala Dunia.

Baca Juga: Aktivis Perdamaian Jepang Bertemu Jusuf Kalla: Jalin Kekuatan untuk Promosi Perdamaian

Selain itu, ia juga merupakan legenda dari klub Inggris Everton. Bahkan pada tahun 2006, Tim Cahill juga pernah masuk nominasi Ballon D'or.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait