facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

SEA Games 2021: Bintang Persis Solo Cetak Assist, Timnas Indonesia Hajar Filipina 4-0

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 13 Mei 2022 | 18:08 WIB

SEA Games 2021: Bintang Persis Solo Cetak Assist, Timnas Indonesia Hajar Filipina 4-0
Pesepak bola Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kedua kiri) bersama Irfan Jauhari dan Rizky Ridho berselebrasi usai mencetak gol dalam laga lanjutan Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa]

Umpan pendeknya dari sisi tengah pertahanan Filipina mampu dimaksimalkan Egy Maulana Vikri dengan penyelesaian akhir yang manis.

SuaraSurakarta.id - Timnas Indonesia kembali mencatatkan hasil positif dalam lanjutan SEA Games 2021 cabang sepak bola usai menghajar Filipina 4-0 dalam laga di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5/2022) WIB.

Bintang Persis Solo, Irfan Jauhari yang masuk di babak kedua memberikan kontribusi positif usai mencetak assist untuk gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-74.

Umpan pendeknya dari sisi tengah pertahanan Filipina mampu dimaksimalkan Egy Maulana Vikri dengan penyelesaian akhir yang manis.

Sementara tiga gol Timnas Garuda Muda lainnya dicetak Muhammad Ridwan pada menit ke-18, digandakan Rizky Ridho (44’), dan penalti Marselino Ferdinan (85’).

Baca Juga: Dominasi Pertandingan, Timnas Indonesia U-23 Ungguli Filipina 2-0 di Babak Pertama

Laga Filipina vs Indonesia berlangsung sengit pada babak pertama. Pertandingan Filipina kontra Indonesia digelar di Stadion Viet Tri, Jumat 13 Mei 2022, kick-off pukul 16.00 WIB.

Babak pertama, Indonesia unggul 2-0 lewat gol yang dicetak M Ridwan pada menit ke-18 dan Rizky Ridho pada menit ke-44.

Pelatih Shin Tae-yong memasukkan nama M Ridwan menggantikan Irfan Jauhari. Sementara dua penyerang lainnya tetap memasang Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Marselino Ferdinan dan Irfan Jauhari dimasukkan pada babak kedua menggantikan Syahrian Abimanyu dan M Ridwan. Sementara itu Asnawi Mangkualam digantikan Ilham Rio Fahmi.

Pada menit ke-65, Marselino memiliki kesempatan emas. Namun tendangannya masih ditepis kiper Filipina.

Baca Juga: Jordi Amat Dikabarkan Bakal Bergabung dengan Klub Liga Super Malaysia

Menit ke-74 Egy Maulana Vikri mencetak gol ketiga Indonesia memanfaatkan umpan manis dari Irfan Jauhari saat merangsek kotak penalti.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait