facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sinergitas Polri dengan Serikat Buruh, Polresta Solo Bagikan Ratusan Paket Sembako

Ronald Seger Prabowo Jum'at, 13 Mei 2022 | 17:48 WIB

Sinergitas Polri dengan Serikat Buruh, Polresta Solo Bagikan Ratusan Paket Sembako
Polresta Solo membagikan ratusan paket sembako kepada serikat buruh di Kota Bengawan, Jumat (13/5/2022). [Dok]

Kepedulian yang diberikan sebagai salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah kalangan buruh Kota Solo.

SuaraSurakarta.id - Polresta Solo membagikan ratusan paket sembako kepada serikat buruh di Kota Bengawan, Jumat (13/5/2022).

Pemberian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap serikat buruh yang selama dua tahun terakhir diterpa pandemi Covid-19.

Wakapolresta Solo, AKBP Gatot Yulianto mengatakan, ada sebanyak 150 paket sembako yang dibagikan kepada tiga serikat buruh di Kota Solo, yakni SPSI, SBSI 92 dan SPN.

"Kami selalu dan senantiasa bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Sosial Kota Solo untuk memperhatikan para buruh. Termasuk dalam kegiatan hari ini," kata AKBP Gatot.

Baca Juga: Antisipasi Penyusup Demo May Day, Polda Metro Jaya Siagakan Ribuan Personel

Menurutnya, kepedulian yang diberikan sebagai salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah kalangan buruh Kota Solo.

"Kegiatan ini yang menjadi ajang silaturahmi dan kepedulian ditengah Mayday. Dimana, buruh di Kota Solo menjaga kondusifitas bersama-sama," kata Gatot.

Sementara itu, Ketua SPSI Kota Solo, Wahyu Rahadi mengatakan, selama dua tahun terakhir, kondisi pandemi sangat dirasakan oleh buruh dan pekerja pabrik.

Mulai dari dampak pengurangan jam kerja hingga pemutusan hubungan kerja (PHK). Namun, dengan mulai menurunnya tingkat pandemi yang dialami saat ini diharapkan mampu mendongkrak perekonomian.

Selama ini, perhatian dari Pemerintah selama masa pandemi selama dua tahun terakhir sangat dirasakan. Baik dalam pemberian bantuan maupun diskusi untuk menjadikan Kota Solo kondusif. Pihaknya berterima kasih dengan perhatian yang diberikan Polri selama ini.

Baca Juga: Sebut 60 Ribu Buruh Bakal Rayakan May Day Fiesta Besok, Polda Metro Minta Masyarakat Jakarta Hindari Kawasan GBK

"Kami sangat berterima kasih, kepada pihak terkait khususnya Polri dalam memberikan perhatian kepada kami," jelasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait