facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ingin ke Jawa Timur Via Gunung Lawu? Catat Deretan Simpul Macet di Tawangmangu

Ronald Seger Prabowo Rabu, 04 Mei 2022 | 22:40 WIB

Ingin ke Jawa Timur Via Gunung Lawu? Catat Deretan Simpul Macet di Tawangmangu
Hingga H+2 lebaran, jalur dari Karanganyar menuju Jawa Timur via Tawangmangu maupun sebaliknya mengalami kepadatan kendaraan, Rabu (4/5/2022). [dok]

Kendaraan yang melintas didominasi plat nomor luar Soloraya, seperti Jakarta, Yogyakarta, Semarang, maupun Bandung.

SuaraSurakarta.id - Hingga H+2 lebaran, jalur dari Karanganyar menuju Jawa Timur via Tawangmangu maupun sebaliknya mengalami kepadatan kendaraan, Rabu (4/5/2022).

Untuk itu, bagi pemudik atau masyarakat yang ingin menuju wilayah Magetan dan sekitarnya dari arah Karanganyar, wajib memperhatikan deretan simpul macet di kawasan objek wisata tersebut.

Kendaraan yang melintas didominasi plat nomor luar Soloraya, seperti Jakarta, Yogyakarta, Semarang, maupun Bandung.

Kapolres Karanganyar AKBP Danang Kuswoyo menjelaskan, kepadatan pertama terjadi dari Bundaran Cicoa Kalisoro sampai simpang wisata Balekambang.

Baca Juga: Cerita Pengusaha Rental Mobil Saat Momen Mudik Lebaran, Banjir Order Hingga Lempar ke Rental Lain

"Banyak kendaraan yang keluar masuk sehingga arus lalu-lintas sedikit tersendat. Namun anggota berada di lokasi untuk pengaturan dan mengurai kemacetan," kata Danang.

Mantan Kasatintelkam Polrestabes Semarang itu menambahkan, simpul kemacetan yang perlu diperhatikan adalah kawasan Cemoro Kandang, Grojogan Sewu, hingga sejumlah lokasi kuliner.

Danang memaparkan, rekayasa lalu-lintas juga sudah diterapkan sejak awal bulan ini untuk menyikapi kemungkinan kepadatan kendaraan di jalur Tawangmangu.

"Kondisi padat lantaran yang sudah beribur sejak pagi sudah mulai turun. Namun personel sudah disiapkan di titik-titik kemacetan," paparnya.

Saat ini, selain rekayasa lalu lintas, Polres Karanganyar juga membentuk tim patroli motoris untuk mengurai kepadatan arus di simpul-simpul yang menyebabkan kepadatan lalu-lintas.

Baca Juga: Arus Balik Belum Terlihat, H+2 Lebaran di Bandara YIA Masih Lebih Banyak Penumpang Kedatangan

"Besok, kami akan mempercepat sistem one way rekayasa arus lalu-lintas yang sudah dibuat. Kita alihkan kendaraan yang keluar masuk wisata melalui jalan lain, tidak melalui jalur utama," tegas Danang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait