facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tembus 52 Persen Jelang Lebaran, Capaian Vaksinasi Booster Polresta Solo Tertinggi di Jateng

Ronald Seger Prabowo Sabtu, 30 April 2022 | 20:43 WIB

Tembus 52 Persen Jelang Lebaran, Capaian Vaksinasi Booster Polresta Solo Tertinggi di Jateng
Ilustrasi vaksinasi booster. [ANTARA]

Salah satu kunci adalah strategi menggabungkan vaksinasi booster dengan pelayanan masyarakat, diterapkan untuk menarik minat masyarakat

SuaraSurakarta.id - Program genjot akselerasi vaksinasi booster gencar dilakukan Polresta Solo

Bahkan capaian vaksinasi booster tersebut jadi yang tertinggi di Jawa Tengah.

Salah satu kunci adalah strategi menggabungkan vaksinasi booster dengan pelayanan masyarakat, diterapkan untuk menarik minat masyarakat

"Capaiannya hampir 52 persen dari target sasaran. Ini tertinggi di Jawa Tengah," kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga: Dinkes Imbau Pemudik Tidak Suntik Booster di Hari Keberangkatan, Ini Alasannya

Dalam sehari, Klinik Bhayangkara Polresta Solo didatangi 200 hingga 300 warga yang vaksin.

Lebih lanjut Ade mengatakan strategi yang dilakukan adalah mengkombinasikan layanan penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima Warung dan Nelayan (BTPKLWN) dengan layanan vaksinasi booster maupun primer.

"Strategi lapangan pertama adalah dengan mengkolaborasikan penyakuran BTP dari pemerintah pusat yang disalurkan Polri kepada warga masyarakat Kota Solo dengan vaksinasi booster," jelas Ade.

Penerima BTP diberikan edukasi terkait manfaat booter terhadap kesehatan warga dan lingkungan. Dimana warga dan lingkungan bisa mendapatkan proteksi dari virus Covid-19.

"Edukasi sampai dua minggu pelaksanan akselerasi. Alhamdulillah ini bisa meningjatkan antusiasme masyarakat untuk vaksin," paparnya.

Baca Juga: Ayo Vaksin Booster Supaya Lebaran Aman, Ini Info Jadwal dan Lokasi Vaksinasi di Malang

Selain itu, Polresta juga melakukan strategi dengan menggandeng Bank Indonesia (BI) dan perbankan. Bagi masyarakat yang sudah divaksin booster maupun vaksin primer di Klinik Bhayangkara, bisa menukarkan uang di mobil kas keliling.

"Di sentra-sentra pelayanan publik oleh Polri seperti layanan SKCK, SIM, semua segmen kita titipkan pesan edukasi vaksinasi ke masyarakat," ujar Ade.

Menurutnya, strategi yang dilakukan Polresta Solo tersebut mampu meningkatkan antusiasme masyatakat untuk mendapatkan vaksinasi booster.

Selain dilakukan siang hari layanan juga dilakukan malam hari mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait