facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Anggota PSHT Kobaret Solo Bagikan Paket Sembako

Ronald Seger Prabowo Minggu, 24 April 2022 | 21:27 WIB

Ratusan Anggota PSHT Kobaret Solo Bagikan Paket Sembako
Ratusan pendekar PSHT Kobaret Solo berbagi berkah Ramadhan dengan bagikan paket sembako ke masyarakat kurang mampu di Kota Solo, Minggu (24/4/2022). [Ayosolo.id]

Sebanyak 200 paket sembako diberikan kepada juru parkir, pengemudi becak, dan masyarakat di sepanjang jalan Slamet Riyadi.

SuaraSurakarta.id - Ratusan pendekar PSHT Kobaret Solo berbagi berkah Ramadhan dengan bagikan paket sembako ke masyarakat kurang mampu di Kota Solo, Minggu (24/4/2022). 

Sebanyak 200 paket sembako diberikan kepada juru parkir, pengemudi becak, dan masyarakat di sepanjang jalan Slamet Riyadi. 

Ketua Panitia, Ferry mengatakan, aksi sosial ini diikuti ratusan anggota dari Kobaret. Mereka melaksanakan aksi dengan menyisir Jalan Slamet Riyadi tepatnya di depan Ngarsopuro hingga di depan Rutan Solo.

"Ada 200 paket sembako yang dibagikan. Ini merupakan aksi bersama melihat kondisi masyarakat yang memprihatinkan seperti sekarang ini," kata Ferry melansir Ayosolo.id--jaringan Suara.com.

Baca Juga: MBJ Gelar Sembako Murah di Sako Suban Sumsel

Sesepuh Kobaret, Yanto mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan merupakan salah satu ajaran yang diberikan oleh PSHT yakni berbudi pekerti luhur, Memayu Hayuning Bawono. 

"Dengan memberikan bantuan kepada sesama dan saling meringankan beban masyarakat. Itulah memang ajaran inti yang berikan, dengan menjunjung tinggi persaudaraan dan peduli sesama," ujarnya.

Sementara, Konsultan Hukum Kobaret, Dr BRM Kusumo Putro mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun. 

Kali ini, menginjak tahun keempat dilaksanakannya aksi berbagi di tengah Ramadhan. Diharapkan, PSHT Kobaret Solo Raya terus melakukan hal positif sehingga dirasakan keberadaannya oleh masyarakat.

"Apalagi, ini di Ramadhan, sehingga, apa yang telah dilakukan ini bisa diteladani dan mendapat berkah dari Allah SWT," katanya.

Baca Juga: Kemendang Gelar Bazar Ramadhan 2022: Catat Tempat dan Waktunya, Sembako Terjangkau

Selain melaksanakan aksi sembako, PSHT Kobaret Solo Raya juga memberikan santunan kepada warga yang terkena musibah di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Termasuk, kepada warga yang tengah menjalani pidana di Rutan Solo.

Warga yang mendapatkan bingkisan dari PSHT Kobaret Solo Raya, Muklis mengaku bersyukur karena dapat minyak goreng, gula, dan beras.

"Maturnuwun PSHT, alhamdulilah berkah Ramadhan untuk keluarga saya," ucap pria berusia 56 tahun asal Pasarkliwon tersebut.

Wajah semringah juga diperlihatkan Sunarno, pria yang berprofesi sebagai juru parkir.

"Berkah bulan puasa ini. Terima kasih," ucapnya tak mampu menyembunyikan kebahagiaan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait