facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dianggap Sukses dengan Kebijakan Fiskal yang Berkeadilan, Sri Mulyani dapat Penghargaan dari UNS

Budi Arista Romadhoni Jum'at, 11 Maret 2022 | 14:08 WIB

Dianggap Sukses dengan Kebijakan Fiskal yang Berkeadilan, Sri Mulyani dapat Penghargaan dari UNS
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menyampaikan orasi ilmiah pada Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 UNS di Solo, Jumat (11/3/2022). [ANTARA/HO-Humas UNS]

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapatkan penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Bhakti Upa Bhaksana dari Universitas Sebelas Maret (UNS)

SuaraSurakarta.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendapatkan penghargaan Parasamya Anugraha Dharma Bhakti Upa Bhaksana dari Universitas Sebelas Maret (UNS) pada acara Dies Natalis ke-46. 

Rektor UNS Jamal Wiwoho pada Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 UNS, mengatakan bahwa penghargaan itu diberikan kepada Sri Mulyani atas sumbangan luar biasanya dalam pembuatan dan penerapan kebijakan fiskal yang berkeadilan.

"Selain itu juga dalam dalam penanganan pandemi COVID-19," kata Jamal dikutip dari ANTARA di Solo, Jumat (11/3/2022). 

Ia mengatakan pada tahun 2019 sampai 2022 merupakan periode yang berat bagi Bangsa Indonesia, salah satunya karena kondisi perekonomian yang terpuruk akibat pandemi COVID-19. 

Baca Juga: Sri Mulyani Diminta Selektif Pilih Calon DK OJK, Jangan Ada Konflik Kepentingan

"Ibu Sri Mulyani Indrawati yang menjadi nakhoda yang tangguh di tengah badai krisis pada Februari lalu menyatakan bahwa sejumlah sektor usaha yang terdampak pandemi COVID-19 saat ini masih berusaha survive (bertahan). UMKM kita masih membutuhkan adaptasi ekosistem ekonomi digital," katanya.

Ia mengemukakan bahwa saat ini yang perlu dipikirkan dan dilakukan adalah bagaimana berinovasi dan menghimpun modal sosial untuk secara bersama-sama mendorong kebangkitan ekonomi  nasional.

Dalam upaya mendukung pemulihan ekonomi, ia mengatakan, UNS berkolaborasi dengan Solo Technopark (STP) membangun ruang pendidikan terapan dan membantu pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat menyampaikan orasi ilmiah menyatakan optimistis perekonomian nasional bisa segera pulih.

"Kita melihat pemulihan sedang terjadi saat ini dan Indonesia sedang kembali ke track menuju tujuan dan cita-cita pembangunan," katanya.

Baca Juga: Rektor UNS Solo Soroti Kepemimpinan Gibran Menjadi Wali Kota: Punya Daya Pikat dari Tokoh Nasional

Ia mengatakan bahwa pandemi COVID-19 merupakan kejadian luar biasa, menyebabkan hampir setengah miliar orang terinfeksi virus dan lebih dari enam juta orang meninggal dunia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait