facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wow! Wayne Rooney Tolak Tawaran Melatih Everton, Ini Alasannya

Budi Arista Romadhoni Sabtu, 29 Januari 2022 | 09:05 WIB

Wow! Wayne Rooney Tolak Tawaran Melatih Everton, Ini Alasannya
Foto arsip - Wayne Rooney saat menghadiri jumpa pers seusai menyepati kontrak sebagai pemain sekaligus staf pelatih Derby County di Stadion Pride Park, Derby, Inggris, pada 6 Agustus 2019. [ANTARA/REUTERS/Carl Recine]

Wayne Rooney dengan terbuka menolak tawaran untuk melatih klub yang membesarkanya, yaitu Everton

SuaraSurakarta.id - Everton sedang mencari manajer baru setelah memcat Rafa Benitez. Wayne Rooney disebut-sebut menjadi pelatih incaran mereka. 

Nemun demikian, Manajer Derby County Wayne Rooney menyatakan menolak pendekatan Everton untuk membahas posisi manajer yang kosong di bekas klubnya itu.

Everton sudah menunjuk Duncan Ferguson sebagai pelatih sementara untuk melakoni pertandingan ke depan. 

Rooney yang menghabiskan dua masa sebagai pemain Everton saat ini merupakan manajer Derby yang bermain dalam divisi dua Inggirs dan tengah terancam krisis keuangan dan berada dalam posisi kedua terbawah pada klasemen Liga Championship.

Baca Juga: Dikabarkan Bakal Latih Everton, Wayne Rooney: Semua Orang Suka Dongeng yang Bagus

"Everton mendekati agen saya dan meminta saya untuk menjalani wawancara dalam rangka lowongan kerja yang saya tolak," kata Rooney pada konferensi pers seperti dikutip Reuters, Sabtu (29/1/2022). 

“Saya yakin saya bakal menjadi manajer Liga Premier dan saya yakin saya siap untuk itu 100 persen dan jika itu bersaama Everton suatu hari nanti, maka hal itu akan sangat baik."

"Tapi saya masih punya pekerjaan yang mesti dilakukan di sini di Derby County yang merupakan pekerjaan penting bagi saya."

Media Inggris melaporkan mantan manajer Porto Vitor Pereira dan mantan manajer Chelsea Frank Lampard bersaing guna mengisi posisi lowong di Everton ini.

Everton berada pada urutan ke-16 klasemen Liga Premier dengan 19 poin setelah 20 pertandingan atau empat poin di atas zona degradasi. Mereka menjamu Brentford dalam putaran keempat Piala FA pada 5 Februari setelah jeda internasional.
[ANTARA]

Baca Juga: Masuk Radar Tukangi Everton, Ini Kata Wayne Rooney

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait