facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terpinggirkan di Persis Solo, Assanur Rijal 'Torres' Gacor Lagi Bersama Persiraja Banda Aceh

Ronald Seger Prabowo Rabu, 26 Januari 2022 | 19:54 WIB

Terpinggirkan di Persis Solo, Assanur Rijal 'Torres' Gacor Lagi Bersama Persiraja Banda Aceh
Penyerang Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal "Torres" resmi berlabuh Persis Solo. [PT Liga Indonesia Baru]

Kembali ke rumah, Torres mampu menunjukkan kualitasnya sebagai striker mematikan plus gelar top skor Piala Menpora 2021 lalu.

SuaraSurakarta.id - Assanur Rijal 'Torres' menemukan ketajaman lagi saat kembali berkostum Persiraja Banda Aceh.

Padahal, Torres terpinggirkan dari skuad Persis Solo saat menghadapi kompetisi Liga 2 2021 lali dan hanya memainkan beberapa laga saja.

Striker berusia 25 tahun itu akhirnya dikembalikan ke tim Laskar Rencong dengan status pinjaman di sisa BRI Liga 1 2021/2022.

Kembali ke rumah, Torres mampu menunjukkan kualitasnya sebagai striker mematikan plus gelar top skor Piala Menpora 2021 lalu.

Baca Juga: Debut sebagai Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini Dihadapkan Tantangan Berat

Terbaru, golnya membawa Persiraja Banda Aceh selamat dari kekalahan atas Persela Lamongan yang berakhir imbang dengan skor 2-2 pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022).

Melansir ANTARA, Persela Lamongan sempat dua kali unggul melalui gol bunuh diri pemain sayap Rizky Yusuf Nasution dan Valentino Telaubun, sedangkan Persiraja Banda Aceh menyamakan kedudukan berkat upaya dari Akhirul Wadan serta Assanur Rijal.

Persela Lamongan unggul lebih dulu pada menit ke-29 melalui gol bunuh diri dari pemain sayap Persiraja Rizky Yusuf Nasution yang gagal mengantisipasi umpan silang Riyanto Abiyoso, yang mengubah skor menjadi 1-0.

Persiraja Banda Aceh menyamakan kedudukan pada menit 45+1 melalui sundulan Akhirul Wadhan, yang memanfaatkan umpan dari Bruno Dybal dan mengubah skor menjadi 1-1, yang bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persela Lamongan mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mencetak gol pada menit ke-53 setelah upaya Valentino Telaubun mampu menjebol gawang dari Fakhrurrazi Quba.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Gol Telat Assanur Rijal Selamatkan Persiraja dari Keganasan Persela Lamongan

Guilherme Batata yang mengeksekusi tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Persiraja mengirimkan umpan ke kotak penalti yang disambut dengan sempurna oleh sundulan Valentino Telaubun dan mengubah skor menjadi 2-1.

Gol penyama yang dinanti-nanti oleh Persiraja akhirnya hadir pada menit ke-86 melalui sundulan Assanur Rijal setelah menerima umpan dari Muhammad Rifaldi dan membuat skor kembali sama kuat 2-2.

Akibat hasil imbang tersebut, Persiraja Banda Aceh masih berada di posisi juru kunci klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 8 poin dari 21 laga, sedangkan Persela Lamongan naik ke peringkat 16 dengan torehan 17 poin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait