facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Novi Anak Kelas 6 SD yang Viral Bantu Ibunya Berjualan Akhirnya Dapat Sepeda dari Kapolsek Laweyan

Ronald Seger Prabowo Rabu, 12 Januari 2022 | 22:01 WIB

Novi Anak Kelas 6 SD yang Viral Bantu Ibunya Berjualan Akhirnya Dapat Sepeda dari Kapolsek Laweyan
Bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu, Polsek Laweyan memberikan bantuan sepeda kepada salah seorang anak kelas 6 SD bernama Novi. [dok Humas Polresta Solo]

Kisah Novi sempat viral di media sosial membantu berjualan ibunya di depan Rumah Sakit Mata Solo, beberapa waktu lalu.

SuaraSurakarta.id - Bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang kurang mampu, Polsek Laweyan memberikan bantuan sepeda kepada salah seorang anak kelas 6 SD bernama Novi.

Kisah Novi sempat viral di media sosial membantu berjualan ibunya di depan Rumah Sakit Mata Solo, beberapa waktu lalu.

Kapolsek Laweyan Kompol Bobby A Rachman,tergerak hatinya saat mendengar ada seorang anak kelas 6 SD yang bernama Novi sedang membantu jualan ibunya yang sedang sakit.

Sehingga Kapolsek laangsung mengutus anggota untuk memborong makanan anak tersebut serta memberikan sepeda supaya dapat digunakan untuk berjualan dan bersekolah nantinya.

Baca Juga: Anak Kelas 5 SD Belikan Barang Ini untuk Sang Pacar, Karyawan Toko sampai Dibuat Syok

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak melalui Kapolsek Laweyan Kompol Bobby A Rachman, mengatakan Polsek Laweyan langsung menindak lanjuti informasi yang beredar di media sosial bahwasanya ada seorang pelajar kelas 6 SD yang bernama Novi yang membantu ibunya berjualan dikarenakan ibunya sedang sakit serta ayahnya sudah meninggal dunia.

"Sehingga kami dari Polsek Laweyan berinisiatif memborong seluruh dagangan adik Novi tersebut serta kami memberikan sebuah sepeda supaya dapat digunakan untuk jualan serta bersekolah," ucap Kompol Bobby, Rabu (12/1/2022).

Kapolsek Laweyan menambahkan dengan bantuan sepeda ini semoga bermanfaat dan agar sepeda tersebut tidak dijual sehingga bisa digunakan untuk bersekolah.

"Harapan saya dengan bantuan ini semoga adik Novi bisa bersekolah dengan baik dan berprestasi," ujarnya.

Baca Juga: Kisah Pilu Bocah Ditendang Sapi, Kini Cuma Bisa Bernapas Lewat Lubang Tenggorokan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait