facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Eks Persis Solo Menggila, Dewa United vs PSIM Yogyakarta Berakhir Imbang

Ronald Seger Prabowo Kamis, 16 Desember 2021 | 23:11 WIB

Eks Persis Solo Menggila, Dewa United vs PSIM Yogyakarta Berakhir Imbang
Pemain PSIM Yogyakarta, Hapidin (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United dalam pertandingan Grup Y babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (16/12/2021). [Dok PSIM Yogyakarta]

Tiga mantan pemain Persis Solo yakni Slamet Budiyono, Rishadi Fauzi, dan Hapidin menggila di laga tersebut.

SuaraSurakarta.id - Dewa United berbagi angka dengan PSIM Yogyakarta, usai kedua tim bermain imbang 2-2 dalam pertandingan Grup Y babak 8 Besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (16/12/2021).

Tiga mantan pemain Persis Solo yakni Slamet Budiyono, Rishadi Fauzi, dan Hapidin menggila di laga tersebut.

Slamet Budiyono dan Rishadi Fauzi mencetak gol untuk Dewa United. Sementara Hapidin yang merupakan pemain Persis Solo musim 2019 mencetak gol untuk PSIM Yogyakarta.

Satu gol lagi milik anak-anak Laskar Mataram diceploskan Sugeng Effendi beberapa menit jelang pertandingan selesai.

Baca Juga: Mengejutkan! Persis Solo Rekrut Roberto Rigyaldo, Ternyata Ini Sosoknya

Hasil imbang ini membuat Dewa United dan PSIM Yogyakarta berada di posisi kedua dan ketiga klasemen sementara Grup Y babak delapan besar Liga 2 dengan raihan masing-masing satu poin.

Pada menit ke-24, PSIM memiliki peluang ketika gelandang Ahmad Baasith melepaskan tendangan bebas yang langsung mengarah ke gawang Dewa United, namun masih bisa ditepis oleh kiper Rivky Mokodompit.

Dewa United unggul terlebih dahulu pada menit ke-31 melalui Slamet Budiyono setelah ia menerima umpan dari dari sisi kiri lini pertahan PSIM Yogyakarta dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, PSIM Yogyakarta berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Martapura Dewa United tetap bertahan.

Di awal babak kedua, PSIM Yogyakarta memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan ketika tendangan bebas dari Aditya Putra Dewa masih bisa diblok oleh Rivky Mokodompit.

Baca Juga: Uji Coba Penonton di Liga 2, Menpora: Kita Harus Berani Memulai

Gufroni Al Maruf memberikan peluang kepada Martapura Dewa United, namun upayanya merangsek ke kotak penalti PSIM Yogyakarta harus diakhiri dengan tendangannya yang masih bisa dihalau lini pertahanan Laskar Mataram.

PSIM Yogyakarta akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-69, ketika gelandang Hapidin melepaskan tendangan yang merobek jala gawang Martapura Dewa United dan mengubah skor kembali sama kuat 1-1.

Sugeng Effendi hampir saja membawa PSIM Yogyakarta berbalik unggul andai tendangannya tidak membentur mistar gawang setelah mendapatkan bola muntah dari tinjuan Rivky Mokodompit.

Dewa United kembali unggul 2-1 setelah pemain pengganti Rishadi Fauzi mencetak gol pada menit 81 setelah menerima umpan dari Rangga Muslim.

Laskar Mataram menyamakan kedudukan pada menit 90+3 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, dari Sugeng Effendi, yang membuat skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga pertandingan berakhir. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait