facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pertandingan Indonesia Vs Vietnam di AFF 2020, Shin Tae-yong Sebut Persiapan Terganggu

Budi Arista Romadhoni Selasa, 14 Desember 2021 | 18:02 WIB

Pertandingan Indonesia Vs Vietnam di AFF 2020, Shin Tae-yong Sebut Persiapan Terganggu
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memimpin anak asuhannya berlatih di di Stadion Bukit Gombak, Jumat (3/12/2021) (dok. PSSI)

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa persiapan skuadnya untuk menghadapi Vietnam terganggu dengan hal yang tak diinginkan

SuaraSurakarta.id - Indonesia bakal menghadaPi Vietnam dalam laga lanjutan di Grup B Piala AFF 2020. Namun demikian kabar mengejutkan dari sang kepala pelatih tim Garuda. 

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa persiapan skuadnya untuk menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Singapura, Rabu (15/12/2021), terganggu "hal yang tak diinginkan".

"Kalau tak ada hal itu, persiapan kami akan berjalan lancar," ujar Shin dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan tersebut enggan memberi tahu persoalan apa yang tengah menimpa skuad "Garuda".

Baca Juga: Indonesia vs Vietnam, Park Hang-seo Puji Evan Dimas dan Kawan-kawan

Ketika pewarta menanyakan apakah ada hubungan dengan penyebaran COVID-19, seperti yang dialami Malaysia, Shin bergeming dan menolak membahasnya.

"Saya akan memaparkan semuanya besok dalam konferensi pers sesudah pertandingan," tutur pria berusia 51 tahun itu.

Terlepas dari gangguan yang dirasakan skuandnya, Shin Tae-yong tetap optimistis dengan kualitas anak-anak asuhnya untuk menaklukkan Vietnam.

Vietnam, kata pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, bisa jadi tim terkuat di Piala AFF 2020 tetapi bukan tidak mungkin dikalahkan.

"Saya melihat performa pemain semakin baik dan mungkin para suporter juga demikian. Saya percaya pemain menikmati laga besok," kata Shin.

Baca Juga: Seluruh Laga Putaran Kedua BRI Liga 1 Dipastikan Digelar di Bali

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion Bishan, Singapura, pukul 19.30 WIB atau 20.30 waktu setempat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait